Nomor Ponsel Tak Boleh Lebih dari 3 di Satu Provider

Ahmad Fauzan mengatakan registrasi ini untuk mensinkronkan data pengguna provider di Indonesia

Nomor Ponsel Tak Boleh Lebih dari 3 di Satu Provider
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik diskominfo Babel, Ahmad Fauzan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik diskominfo Babel, Ahmad Fauzan mengatakan registrasi ini untuk mensinkronkan data pengguna provider di Indonesia dan melihat penggunaan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Ia mengatakan kedepannya, satu orang hanya boleh memiliki tiga nomor telepon dari satu provider, saat ini diketahui ada lima provider besar yakni telkomsel, XL, Indosat, dan Smartfren.

"Dalam setiap provider 1 orang maksimal hanya boleh tiga nomor, misalnya gini kita kita hanya bisa registrasi KTP kita itu untuk 3 nomor simpati, lebih dari itu enggak bisa, untik XL juga bisanya cuma tiga, intinya satu provider itu maksimal 3 nomor," kata Fauzan, Selasa (31/10/2017).

Menurutnya, pengguna ponsel juga tidak bisa sembarangan untuk mengisi data lantaran sering gonta-ganti kartu misalnya untuk pulsa paket.

"Memang banyak masyarakat kita yang hanya membeli kartu paket, lah habis paketnya kartunya dibuang, sementara di di kominfo itu tetap teradata di kominfo, ini akan didelet dari kominfo apabila masa aktif kartunya habis, kalau sudah habis bisa memiliki kartu lainnya," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help