Proyek Padat Karya Harus Ada di Desa

Salah satu dengan menyiapkan proyek padat karya di desa dengan tujuan untuk memajukan desa.

Proyek Padat Karya Harus Ada di Desa
bangkapos.com/dok
Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyerahkan bantuan bibit gabah kepada para petani di Desa Kemuja. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Membangun desa dan desa membangun terus digulirkan pemerintah pusat, daerah untuk mensejahterakan masyarakat.

Salah satu dengan menyiapkan proyek padat karya di desa dengan tujuan untuk memajukan desa.

"Kita telah dipanggil sama pak Presiden, tahun ini harus ada proyek padat karya yang harus menyiapkan dua ratus orang," kata Bupati Bangka, Tarmizi Saat ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala Desa Cit Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Selasa (31/10/17),

Diuraikan mantan sekda Bangka tersebut, untuk pengerjaan proyek padat karya tersebut harus melibatkan masyarakat dan tidak boleh menggunakan pihak ketiga.

"Kalau pihak ketiga, saya minta pihak kepolisian yang memeriksa, dan tidak boleh diborongkan lagi, kita memberdayakan masyarakat dengan memberi upahnya," kata bupati.

Dituturkan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, terkait hal tersebut, dirinya mengharapkan para kepala desa harus siap membantu dan mendukung.

"Akan kita panggil semua kades dan akan kita susun dan rancang perencanaannya nanti," katanya.

Dikatakannya lagi, jika tidak dilaksanakan, kedepan pengawasan Anggaran Dana Desa (ADDY adalah kapolsek.

"Telah ada kerjasamanya, ada polisi, TNI kemarin, jadi harus siap-siap kita, karena ADD nanti oleh pihak kepolisian yang mengawasinya," katanya.

Dijelaskan bupati, pengerjaan proyek padat karya tersebut diupayakan untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat desa.

"Desa harus bisa bersaing dengan desa lain, harus kreatif, inovatif dan berpikir kedepan untuk kemajuan desa, kades harus bisa mengali potensi desa untuk memajukan desanya, harus bisa menyelesaikan persoalan di desa, kalau tidak lapor ke kecamatan, baru ke kabupaten," ingatnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved