Registrasi Dengan Data Palsu Tidak Bisa Gunakan Nomor Ponsel

Kepala Dinas Kominfo mengingatkan agar masyarakat meregistrasi nomor ponselnya dengan menggunakan data sebenarnya

Registrasi Dengan Data Palsu Tidak Bisa Gunakan Nomor Ponsel
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Kepala Dinas Kominfo Babel, Sudarman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kominfo mengingatkan agar masyarakat meregistrasi nomor ponselnya dengan menggunakan data sebenarnya, pasalnya kementrian komunikasi dan informatika sudah mencocokkan data kependudukan dari kementrian dalam negeri.

"Berikanlah nomor sesuai kartu identitas yang dimilik, data nomor telepon ini akan tersinkronisasi dengan NIK dan KK, jadi kalau diisi dengan enggak valid enggak bisa terigistrasi, ini kan mengingatkan kita semua untuk bijak dalam penggunaan ponsel, segera registrasi ulang kartunya jangan sampai di blokir," katanya.

Kedepan, menurutnya nomor ponsel akan tersinkronisasi dengan NIK dan KK. Oleh karena itu, Keminfo sudah melakukan pengecekan data kependudukan berdasarkan data dari Kemendagri.

Sedangkan untuk anak-anak registrasi kartu dapat dilakukan menggunakan kartu identitas anak (KIA) maupun diregistrasikan oleh orangtuanya dengan menggunakan identitas orangtuanya.

"Kalau untuk anak-anak sudah mulai ada kartu Identitas Anak, kalau yang belum bisa menggunakan identitas orangtua dan orangtua yang meregistrasi," katanya.

Ia mengatakan masyarakat jangan khawatir dengan data yang diberikan, kominfo dan provider sudah memproteksi ini sehingga data masyarakat tidak bisa keluar.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help