100 Pelaku Usaha Kreatif di Pangkalpinang Mendapatkan HKI Gratis

Kegiatan ini merupakan program unggulan dari badan ekonomi kreatif, tujuannya adalah untuk melindungi para pelaku ekonomi

100 Pelaku Usaha Kreatif di Pangkalpinang Mendapatkan HKI Gratis
Bangkapos/Nordin
Kegiatan sosialisasi HKI dan fasilitas pendaftaran HKI dibidang ekonomi kreatif di hotel Soll Marina Bangka, Rabu (1/11) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pelaku usaha kreatif di Pangkalpinang turut berbangga karena mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) secara gratis.

HKI ini mereka dapatkan melalui Badan Ekonomi kreatif (BE Kraf) Indonesia bekerjasama dengan Universitas Sebelas Maret.

" Kegiatan ini merupakan program unggulan dari badan ekonomi kreatif, tujuannya adalah untuk melindungi para pelaku ekonomi kreatif, UMKM agar mereka terlindung dalam melakukan usahanya," sebut Robinson Hasdoan Sinaga direktur fasilitas HKI BE Kraf Indonesia kepada bangkapos di sela-sela acara sosialisasi HKI dan fasilitas pendaftaran HKI dibidang ekonomi kreatif di hotel Soll Marina Bangka, Rabu (1/11).

Robinson mengatakan, program pihaknya tahun ini mendapatkan 2000 permohonan HKI. Babel merupakan daerah yang masuk dalam tujuannya.

" Terpilihnya Babel karena menurut informasi kepada kami potensi ekonomi kreatif cukup tinggi. Itu kami pandang perlu kehadirannya untuk melindungi mereka," ujarnya lagi.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help