DPC PDIP Babar Revitalisasi Pengurus, Nama Yuhanis Menghilang, Ini Tanggapannya

Dalam revitalisasi DPC tersebut nama Yuhanis menghilang dari struktur kepengurusan partai.

DPC PDIP Babar Revitalisasi Pengurus, Nama Yuhanis Menghilang, Ini Tanggapannya
bangkapos/Anthoni Ramli
Surat penyesuaian dan komposisi DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat masa bakti 2015-2020 yang diteken Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, 16 September 2017 lalu. Posisi Yuhanis yang saat ini menjabat anggota DPRD Babar digantikan Marudur Saragih

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bangka Barat melakukan revitalisasi kepengurusan partai. Dalam revitalisasi DPC tersebut nama Yuhanis menghilang dari struktur kepengurusan partai.

Dalam surat penyesuaian dan komposisi DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat masa bakti 2015-2020 yang diteken Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, 16 September 2017 lalu, posisi Yuhanis yang saat ini menjabat anggota DPRD Babar digantikan Marudur Saragih.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat Ariyanto, membeberkan alasan dikeluarkannya Yuhanis dari kepengurusan partai PDIP, lantaran melanggaran AD/ART partai.

Bahkan ditegaskan Ariyanto, pihaknya telah melayangkan SP2 terkait pelanggaran AD/ART yang dilakukan Yuhanis ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP perjuangan.

"Penyempurnaan kan ada yang kinerja anggota DPC, ada yang aktifitasnya berkurang, ada yang tidak aktif, bahkan melanggar AD/ART maupun peraturan partai.
Untuk yang bersangkutan ini (Yuhanis-red) SP2 nya sudah turun, dan kami tidak akan mengeluarkan SP3 lagi," ujar Ariyanto melalui sambungan telepon, Rabu (1/11/2017).

Kabar tidak benar

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Yuhanis enggan berkomentar banyak ketika ditanya soal adanya Surat Peringatan (SP)2 dan rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dialamatkan DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat kepada dirinya.

Awalnya anggota DPRD Dapil 1 Muntok-Simpang Teritip ini, berkilah saat disinggung soal dicopotnya dirinya dari struktur kepengurusan DPC PDIP Babar, surat SP2 dan PAW dirinya. Menurutnya kabar tersebut tidak benar.

Namun tak berapa lama, Yuhanis membeberkan jika dirinya enggan menanggapi persoalan tersebut dan menyerahkan sepenuhnya ke DPC PDIP Bangka Barat.

"Tidak ada kabar itu, dak yang jelas tidak perlu ditanggapi lah, terserah mereka lah (DPC PDIP-red)," ujar Yuhanis kepada bangkapos.com, Rabu (1/11/2017) sore.

Tags
PDIP
Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help