BangkaPos/

Ini Penjelasan Diskominfo Bateng Terkait Belum Nampaknya Smart City

Kepala Diskominfo Bateng, Siti Aswati mengatakan saat ini sudah ada 34 aplikasi yang sudah berjalan.

Ini Penjelasan Diskominfo Bateng Terkait Belum Nampaknya Smart City
bangkapos.com/Evan Saputra
Kepala Diskominfo Bateng, Siti Aswati 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Diskominfo Bateng, Siti Aswati mengatakan saat ini sudah ada 34 aplikasi yang sudah berjalan.

Puluhan aplikasi ini katanya dibuat dan dirancang menyesuaikan kebutuhan daerah, Rabu (1/11/2017).

"Kalau sekarang 34 aplikasi yang sudah ada di bateng, kita buat sendiri dan juga dari kementerian, hanya infrasturkur masih kurang, tahun depan ada anggaran baru terintegrasi," ungkapnya.

Mengenai belum nampaknya Smart City di Bateng, Siti mengungkapkan hal itu dikarenakan saat ini belum banyak aplikasi yang bisa diakses masyarakat.

Menurutnya, hingga saat ini baru dua aplikasi yang dapat digunakan masyarakat, sipelanduk dan SP4N.

"Belum nampak karena belum terintegrasi, kalau jadi tampil didalam website kita, di Command center juga nantinya, pemanfaatannya aplikasi ini di lingkup pemda dan masyarakat, mengoprasikannya melalui desa bisa melalui android langsung, sudah adayang bisa di download di playstor, yaitu sipelanduk yang kerjasama dengan dukcapil, kedepan sp4n sudah aplikasi melalui android," kata Siti didampingi Kabid Ego, Feri.

Walau belum begitu nampak, Siti tetap optimis smart city di Bateng akan berjalan dengan baik. Pasalnya, saat ini sarana prasarana sudah dimiliki untuk menjalankan program tersebut melalui dana daba provinsi.

Penulis: Evan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help