BangkaPos/

PD: Silahkan Masyarakat yang Menilai Penyebab Proses Pemilihan Wabup Bateng Molor

Ternyata berkas yang lengkap hanya Yulianto Satin, sementara dua orang tidak lengkap sesuai tatib. Partai Nasdem WalkOut

PD: Silahkan Masyarakat yang Menilai Penyebab Proses Pemilihan Wabup Bateng Molor
Partai Demokrat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tarik ulur proses pemilihan Wakil Bupati Bangka Tengah membuat Partai Demokrat Bangka Belitung membuat pernyataan resmi.

Terungkap jika mangkaraknya proses pemilihan karena belum sepakatnya partai pengusung calon wakil bupati menentukan dua nama yang diusung.

Melalui Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Bangka Belitung, Nico Plamonia, partai berlambang Mercy itu membeberkan proses negoisasi yang cukup panjang.

Baca: Nico: Mereka Tidak Tahu Yulianto Satin Putra Asli Bangka Tengah

"Sekitar 15 atau 16 kali tim adhock rapat membahas ini, proses yang cukup panjang," kata Nico kepada Bangka Pos di Pangkalpinang, Rabu (1/11/2017).

Menurut dia, sejauh ini tahapan pada proses pendaftaran telah selesai sesuai tata tertib yang telah dibuat.

Kemudian muncul tiga nama bakal calon yakni Suwarno yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Hanura, Yulianto Satin diusung dari PPP, Partai Demokrat dan PKS, serta Erwin Syahroni dari Partai Nasdem, tiga nama bakal calon itu diperoleh berdasarkan rekomendasi pengurus pusat masing-masing partai pengusung.

"Ternyata berkas yang lengkap hanya Yulianto Satin, sementara dua orang tidak lengkap sesuai tatib. Partai Nasdem WalkOut, sementara Gerindra ketika tidak menghadiri pertemuan ketika rapat penetapan bakal calon," kata Nico.

Kemudian dari enam partai pengusung, empat partai yakni PPP, PKS, Partai Demokrat dan Partai Hanura kemudian bermufakat dan menetapkan tiga bakal calon tersebut.

Halaman
12
Penulis: teddymalaka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help