BangkaPos/

Jangan Man One Show, Kerja PPK Bukan Superman Harus Supertim

40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bangka agar amanah dalam menjalankan tugas sesuai peraturan

Jangan Man One Show, Kerja PPK Bukan Superman Harus Supertim
bangkapos.com/Nurhayati
Komisioner KPU Kabupaten Bangka Siti Aminah saat melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (2/11/2017) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisioner KPU Kabupaten Bangka Divisi Hukum dan Pengawasan Harly Juniarsyah mengingatkan 40 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bangka agar amanah dalam menjalankan tugas sesuai peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Apalagi menurutnya tidak mudah untuk menjadi Petugas PPK karena banyak pertimbangan, bukan pertimbngan pribadi tetapi kepercayaan di atas pertimbangan teknis untuk penyeleggaraan pemilukada tahun 2018 nanti.

Diakuinya ada beberapa orang lama yang punya potensi dan juga orang-orang baru ataupun wajah lama di posisi baru di PPK.

"Pemilu ini cukup dekat dengan kepentingan, sangat dekat dengan kita sebagai penyelenggara, tensinya berberbeda saat pemilukada dengan pilgub. Potensi, tekanan dan intervensi cukup besar. Kami harap PPK bisa menjalankan tugas dengan benar on the track," tegas Harly usai pelantikan 40 PPK Kabupaten Bangka oleh Komisioner KPU Kabupaten Bangka Siti Aminah, Kamis (2/11/2017) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Menurutnya, jika PPK bimbang segera konsultasikan dengan KPU Kabupaten Bangka. "Kita ada tim dan saudara kita panwaslu kita sesama penyelenggara pemilu. Satu kesatuan fungsi janga risih," pesan Harly.

Diakuinya dana hibah dari Pemkab Bangka cukup besar Rp 22,8 milyar jauh ningkat dibandingkan kemarin Rp 13 milyar.

"Kita kerjasama dengan panwas.Yang kami butuhkan bukan superman tapi supertim, bukan one man show. Yang terpilih masih ada terkesan bekerja sendiri untuk itu kerjasama dan koordinasi jangan mengkotak-kotakan, koordinasi dengan wilayah lain.
Kerjakan sesuai undang-undang yang berlaku," imbau Harly.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help