Kasat Intelkam Pangkalpinang Beri Kuliah Umum di Pertiba

Mereka ini juga mitra Kepolisian, jadi apa yang terjadi di lapangan bisa kita deteksi dini sehingga ada bentuk antisipasi dalam

Kasat Intelkam Pangkalpinang Beri Kuliah Umum di Pertiba
ist
Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra memberikan kuliah umum kepada sejumlah mahasiswa STIH Pertiba Pangkalpinang, Rabu (2/11/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra memberikan kuliah umum kepada sejumlah mahasiswa STIH Pertiba Pangkalpinang, Rabu (2/11/2017).

Kegiatan bersama jajaran satuan lainnya ini merupakan rangkaian operasi bina waspada menumbing 2017 yang tengah dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Pangkalpinang saat ini.

Adi Putra mengakui mahasiswa merupakan garda terdepan dalam mencegah dan menangkal paham radikalisme serta anti pancasila.

"Mahasiswa ini berperan sebagai generasi penerus bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI," kata Adi.

Menurutnya, para mahasiswa mampu menyampaikan segala informasi dalam mencegah potensi konflik.

"Mereka ini juga mitra Kepolisian, jadi apa yang terjadi di lapangan bisa kita deteksi dini sehingga ada bentuk antisipasi dalam penanggulangannya," ujarnya.

Ia mengakui sejumlah mahasiswa yang hadir dalam kuliah umumnya cukup antusias mengikuti serta melakukan tanya jawab.

"Semuanya cukup paham apa yang harus mereka perbuat demi menjaga keutuhan NKRI. Apalagi para pelaku penyebaran paham-paham ini sengaja membidik kalangan pelajar dan mahasiswa, jadi harus lebih waspada dan kuat dalam mencegahnya," tegas Adi Putra.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help