BangkaPos/

Restunemi Minta PPK Kerja Tim Jangan Kerja Sendiri

Restunemi, mengatakan, kenaikan anggaran dana hibah dari Pemkab Bangka untuk KPU bukan tujuan utama

Restunemi Minta PPK Kerja Tim Jangan Kerja Sendiri
bangkapos.com/Nurhayati
Komisioner KPU Kabupaten Bangka Siti Aminah saat melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (2/11/2017) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -' Staf Ahli Bupati Bangk Bidang Politik dan Pemerintahan Restunemi, mengatakan, kenaikan anggaran dana hibah dari Pemkab Bangka untuk KPU bukan tujuan utama tetapi bagaimana mensukseskan pemilukada 2018 yang harus bersifat jujur, adil, transparansi, dan akuntabel.

"Ada tim juga yang harus dikoordinasikan, dengan panwaslu bukan momok tapi teman. Kalau jujur, adil, transparansi, akuntabel panwaslu juga tidak berkutik," tegas Restunemi usai pelantikan.

Baca: Jangan Man One Show, Kerja PPK Bukan Superman Harus Supertim

Dia juga menyinggung apa yang disampaikan Bupati Bangka kepada Panwaslu Kabupaten Bangka yang mengatakan ada pihak panwascam menanyakan mau diangkat atau tidak masalah yang terjadisaat pemilukada tahun 2013 lalu. Kondisi ini diingatkan Restumi tidak perlu ada kembalilah ke tupoksi panwascam dan PPK untuk melaksanakan amanah.

"Ada aturan yang kita pegang. Itulah pertangungjawaban. Kerja tim jangan bekerja sendiri tidak maksimal, hasilnya malah ada kecurigaan," imbau Restunemi.

Dikatakannya, siapa pun jadi bupati dan wakil bupati nantinya tidak jadi persoalan yang penting proses harus jujur, adil, rahasia dan sesuai data yang ada akuntabel.

"Jika belum jelas ada ahlinya KPU. Ini amanah tidak jadi beban, kita bekerja untuk bangsa dan negara," kata Restunemi.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help