Rudi Center Lakukan Screening Mata Sebelum Operasi Katarak

Operasinya rencananya tanggal 12 sampai 14 November di RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang. Sebelumnya kita harus cek

Rudi Center Lakukan Screening Mata Sebelum Operasi Katarak
Bangka Pos / Hendra
Yayasan Rudi Center melakukan proses screening mata di kantor DPD PDIP Bangka Belitung, Jumat (3/11/2017). Proses ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan dan kondisi kesehatan pasien sebelum dilakukan operasi katarak. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yayasan Rudi Center melakukan screening atau pemeriksaan awal mata penderita katarak di Kantor DPD PDIP Babel, Jumat (3/11/2017).

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat, khususnya penderita katarak agar dapat melihat kembali.

Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi kepada bangkapos.com, mengatakan kegiatan screening tersebut dilakukan hanya sebagai pemeriksaan awal sebelum dilakukan operasi.

“Operasinya rencananya tanggal 12 sampai 14 November di RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang. Sebelumnya kita harus cek atau periksa dulu kesehatan dan kesiapan dari pasiennya. Target kita untuk di Pangkalpinang ini 200 sampai 300 peserta,” kata Imam Wahyudi.

Pemeriksaan dan operasi katarak dari Rudi Center ini akan dilakukan untuk masyarakat di tiga kabupaten/kota yakni Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Tengah.

Selanjutnya akan dilakukan juga di kabupaten lainnya.

“Kita harapkan kegiatan operasi katarak dari Yayasan Rudi Center ini dapat membantu masyarakat agar bisa melihat dengan terang kembali,” ujar Imam Wahyudi.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help