BangkaPos/

SARJU Siap Upayakan Dana Pusat Untuk Pangkalpinang

Sikap politik Sarjulianto untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang terus diperjuangkan.

SARJU Siap Upayakan Dana Pusat Untuk Pangkalpinang

"Pak Sofyan Rebuin, Wali Kota Pangkalpinang waktu itu meminta saya membantu menjadi Kepala Dinas PU di Pangkalpinang, di antaranya karena saya pejabat kementerian, punya ­relasi dengan pihak kementerian sehingga lebih mudah mendapatkan dana pusat. Dan itu terbukti, Jembatan Pahlawan 12 kita mendapat bantuan rangka baja jembatan dari pusat, kolam retensi sebesar Rp 85 miliar dari pusat, pembangunan jalan-jalan dan pembangunan lainnya.

Kemitraan dan relasi yang sudah terba­ngun ini, ingin saya sumbangkan membantu Wali Kota untuk bersama memperjuangkan dana pusat dalam koordinasi dengan DPRD..."

----SARJULIANTO

Sikap politik Sarjulianto untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang terus diperjuangkan. Komunikasi dan koordinasi dengan calon Wali Kota, para pengurus partai di tingkat daerah dan pusat semakin intensif dilakukan.

Tidak hanya itu silahturahmi dengan komunitas-komunitas masyarakat sebagai basis dan modal politik untuk maju semakin gencar dilakukan.

Sikap politik tersebut dibangun dengan sebuah komitmen untuk mengabdikan diri bagi pembangunan Kota Pangkalpinang.

Karena itu Sarju siap bekerja sama de­ngan Wali Kota untuk melobi dana pusat yang bisa membantu pembangunan di ibukota Provinsi Bangka Belitung. Pasalnya dana APBD saja tidak mencukupi untuk mendanai semua rencana program pembangunan.

“Sebagai pejabat kemen­terian PU serta jabatan yang sudah saya emban selama ini, kemitraan dan relasi dengan beberapa kementerian sudah saya bina selama ini, bertahun-tahun dan sudah ada hasilnya. Ini bisa menjadi modal untuk kemudian bekerja bersama Wali Kota, membantu Wali Kota untuk melobi mendapatkan dana dan bantuan dari pemerintah pusat,” kisah Sarjulianto.

Sarjulianto menambahkan untuk mendapatkan dana pusat selain usulan program dan kegiatan yang baik dan terukur tetapi perlu juga sikap pro aktif, pola relasi dan kemitraan yang sudah terbina.

“Pak Sofyan Rebuin, Wali Kota Pangkalpi­nang waktu itu meminta saya membantu menjadi Kepala Dinas PU di Pangkalpi­nang, di antaranya karena saya pejabat kementerian, punya relasi dengan pihak kementerian sehingga lebih mudah mendapatkan dana pusat. Dan itu terbukti, Jembatan Pahlawan 12 kita mendapat bantuan rangka baja jembatan dari pusat, kolam retensi sebesar Rp 85 miliar dari pusat, pemba­ngunan jalan-jalan dan pembangunan lainnya. Kemitraan dan relasi yang sudah terbangun ini, ingin saya sumbangkan membantu Wali Kota untuk bersama memperjuangkan dana pusat dalam koordinasi dengan DPRD,” ungkap Sarjulianto.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help