Rekornya 103 Confirmed Kills, Sniper Dahsyat Ini Sempat Terlupakan Puluhan Tahun

Prestasi Charles dalam membunuh musuh bahkan melebihi sniper legendaris USMC Carlos Hathcock dan baru ketahuan

Rekornya 103 Confirmed Kills, Sniper Dahsyat Ini Sempat Terlupakan Puluhan Tahun
Alcheteron
Sniper jagoan AS, Chuck Mawhinney 

BANGKAPOS.COM--Salah satu sniper AS yang masa kecilnya gila berburu dan kemudian menjadi sniper terhebat adalah Charles Chuck Mawhinney. 

Prestasi Charles dalam membunuh musuh bahkan melebihi sniper legendaris USMC Carlos Hathcock dan baru ketahuan setelah puluhan tahun Perang Vietnam berakhir. 

Jika Hathcock berhasil membukukan 93 confirmed kills, Charles lebih banyak lagi, yakni 103 confirmed kills dan 216 tembakan lainnya yang dimungkinkan telah menewaskan targetnya baik tentara Vietnam Utara maupun gerilya Vietcong. 

Charles yang lahir di Oregon pada tahun 1949 kebetulan orang tuanya merupakan anggota USMC  veteran PD II. Darah militer pun mengalir pada diri Charles yang gila berburu.  

Pada usia remaja, waktunya dihabiskan dengan berburu ke hutan sendirian.  Ketika usianya mencapai  18 tahun, Charles bergabung dengan USMC dan  kemudian dikirim ke medan tempur Vietnam

Sebagai seorang sniper ulung, selama 16 bulan berperang, Charles telah berhasil membunuh 103 personel musuh. 

Tapi prestasi Charles sebagai sniper tidak segera diumumkan oleh USMC hingga seolah terlupakan. 

Charles sendiri bersikap diam dan tak pernah menceritakan tentang sepak terjangnya sebagai sniper di Vietnam baik kepada rekan di satuan maupun teman-teman dekatnya. 

Istri Charles yang tidak pernah diberi tahu profesi suaminya sebagai sniper juga sama sekali tidak mendapatkan informasi secuil pun  bahwa pria pendiam yang mendampinginya hingga pensiun  adalah seorang sniper ulung.

Ketika Charles pensiun dari USMC tahun 1970 dan berprofesi sebagai polisi penjaga hutan ( US Forest Service) berita tentang kehebatannya sebagai sniper juga tak pernah muncul. 

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help