BangkaPos/

Pangkalpinang Berpeluang Melahirkan Investor Baru

Menurutnya, Masyarakat perlu mengetahui laporan keuangan karena akan merefleksi kinerja perusahanan emiten

Pangkalpinang Berpeluang Melahirkan Investor Baru
bangkapos.com/Idandi Meika Jovanka
Senior Analisis Bina Artha Sekuritas, Reza Priyambada 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Senior Analisis Bina Artha Sekuritas, Reza Priyambada mengaku baru pertama kali bertandang ke Pangkalpinang.

Ia melihat kondisi masyarakat buat investasi tidak ada batasan dari daerah mana pun.Selama memiliki akses informasi terkait emiten-emiten memberikan peluang melakukan investasi saham.

“ Baik di Aceh, Riau, Kepulauan seribu, dan lain sebagainya. Selama masyarakat memiliki akses ke emitan memberikan peluang untuk berinvestasi saham,” ujar Reza

Termasuk di Pangkalpinang selama akses informasi masih bisa di peroleh merupakan kesempatan bagus berinvestasi saham. Sebab, informasi tersebut menjadi pilar utama buat memulai investasi.

Menurutnya, Masyarakat perlu mengetahui laporan keuangan karena akan merefleksi kinerja perusahanan emiten.

Selain itu, bisa mencerminkan pergerakan harga saham. Serta, mengetahui perusahaan yang memiliki kinerja baik, melamban, dan jelek. Hal itu menjadi dasar masyarakat dalam memilih dan menentukan perusahaan mana yang layak di investasi.

“Pangkalpinang sangat berpeluang melahirkan investor-investor baru. Informasi memiliki peranan penting, sepanjang bisa memperoleh keingintahuan masyarakat tentang  pertumbuhan dan perkembangan pasar modal,” jelas Reza

Ia juga menjelaskan tentang siklus yang ada selama ini. Setelah IHSG menyentuh rekor tertinggi dan terbaru, biasanya ada konsulidasi terdahulu.

Seperti, saat IHSG sempat menyentuh di level 6082, ia berpikir ada koreksi beberapa poin secara sehat.

Selama fundamental emiten mendukung pasti ada koreksi berupa kunsilidasi sebelum menemukan momentum reborn.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help