PLN Tegaskan Suplai Listrik Cukup, Babel Siap Untuk Investasi

Ini menyiratkan bahwa PT.PLN Persero Babel siap menyambut seluruh investor di sektor industri pariwisata atau

PLN Tegaskan Suplai Listrik Cukup, Babel Siap Untuk Investasi
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
General Manager PT. PLN Bangka Belitung Susiana Mutia saat berikan sambutan 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Mengawali peringatan Hari Listrik PT.PLN Bangka Belitung, Minggu (5/11) di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, General Manager PT. PLN Bangka Belitung Susiana Mutia mengatakan acara Elektrical Fun Walk dan Cooking Competition bertujuan meningkatkan kesejahteraan jasmani dan sarana sosialisasi meningkatkan keakraban keluarga besar PT. PLN Bangka Belitung dengan masyarakat Bangka Belitung. 

Susiana mengatakan kini keberadan listrik di wilayah Bangka Belitung sudah memadai.

Di Pulau Bangka, PLN sudah menyiapkan supply listrik sebesar 163 megawatt dengan supply beban puncak mencapai 134 megawatt.

 Sementara di Belitung supply listrik mencapai 138 megawatt dengan beban puncak yang sudah terserap sebesar 38 megawatt. 

"Ini menyiratkan bahwa PT.PLN Persero Babel siap menyambut seluruh investor di sektor industri pariwisata atau sektor lain yang dapat menggerakkan perekonomian Bangka Belitung," ujar General Manager PT. PLN Bangka Belitung, Susiana Mutia. 

Ia pun menjelaskan Hari Listrik Nasional ke-72 yang diperingati 27 Oktober, pada rangkaian hari listrik nasional akan berbagi kebahagiaan dengan membagikan doorprize berupa motor listrik, sepeda listrik, AC, Kulkas dan lainnya.

Tak hanya bertabur hadiah, PLN juga memberikan diskon kepada pelanggan PLN yang berniat menambah daya listrik

"Pada momen ini semisal bagi pelanggan PLN yang ingin menambah daya listrik dari 900 watt menjadi 1.300 watt maka akan di diskon, hanya membayar 72 persen saja. Apabila membeli alat elektronik yang bekerjasama dengan PLN maka biaya penyambungannya (daya listrik) juga di diskon bayar 50 persen saja. Diskon penambahan daya listrik ini hingga 31 Desember 2017,"jelas Susiana didepan ratusan warga Pangkalpinang. 

Acara Cooking Competition menggunakan kompor listrik dan sepeda motor listrik merupakan dukungan PLN Bangka Belitung menjadikan Babel sebagai clean dan green energy dalam 2-3 tahun mendatang. 

"Pada kesempatan ini kami ingin mengenalkan para hadirin produk meningkatkan kompor listrik yang sangat efesien, hemat dan aman. Tidak ada sesuatu yang diganti dan gak takut bocor (selang) seperti kompor biasa. Ada pula sepeda motor listrik yang pemeliharaannya mudah dan tak mengeluarkan asap,"tutupnya.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved