Wawako Ungkap Dulu Listrik Babel 'Hidup Segan Mati Tak Mau'

Ini menandakan suatu kematangan PLN di Babel. Kami atas nama pemerintah berterimkasih karena sebelumnya Babel dikenal suatu daerah

Wawako Ungkap Dulu Listrik Babel 'Hidup Segan Mati Tak Mau'
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Wakil Walikota Pangkalpinang M.Sopian bersama Pemenang Master Chief Dessy Trisnawati 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKPOS.COM, BANGKA- Wakil Walikota Pangkalpinang, Mohammad Sopian membakar semangat peserta Elektrical Fun Walk dan Cooking Competition Steamboats, Minggu (5/11) di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang dengan menyorakkan yel-yel.

"Mari sebut "PLN Jaya, PLN Terang Benderang!," ujar M.Sopian saat membuka acara yang diikuti ratusan peserta. 

Ia menanggapi sambutan General Manager PT. PLN Bangka Belitung Susiana Mutia yang membeberkan bahwa keberadan listrik di wilayah Bangka Belitung sudah memadai.

Diketahui di Pulau Bangka, PLN sudah menyiapkan supply listrik sebesar 163 megawatt dengan supply beban puncak mencapai 134 megawatt. 

Sementara di Belitung supply listrik mencapai 138 megawatt dengan beban puncak yang sudah terserap sebesar 38 megawatt. 

"Kita simpulkan dan lihat program kerja PLN bahwa daya listrik surplus 30 persen pada jam-jam puncak. Ini menandakan suatu kematangan PLN di Babel. Kami atas nama pemerintah berterimkasih karena sebelumnya Babel dikenal suatu daerah yang mempunyai tegangan listrik "hidup segan mati tak mau,"terangnya. 

Menurut M.Sopian kondisi surplus listrik ini akan mendukung perkembangan investasi di Babel, mengingat Pangkalpinang dan Bangka Belitung masih memiliki masalah dalam menyerap tenaga kerja lokal.

Sementara itu perwakilan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Staff Ahli Gubernur Bidang SDM Sumini menceritakan pengalamannya menggunakan kompor listrik. 

"Kompor listrik ini hemat dan tidak mengotori jadi alat masak selalu terlihat rapi. Kadang kalau pake kompor gas, pantat panci jadi menghitam. Tapi kalau pakai kompor listrik ini bisa diletakkan di mana saja, bahkan di meja makan sambil makan juga bisa," ujar Sumini. (*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved