BangkaPos/

Anda Mulai Loyo di Ranjang? Bisa Jadi Gara-gara Ini

Penelitian menunjukkan, kekurangan zinc merupakan faktor penyebab penurunan gairah seksual dan kesuburan.

Anda Mulai Loyo di Ranjang? Bisa Jadi Gara-gara Ini
Shutterstock
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Apakah Anda merasa kurang bergairah untuk berhubungan seks akhir-akhir ini? Bisa jadi penyebabnya karena kekurangan zinc atau seng.

Sebelum panik, ada satu hal yang bisa diasup guna mendapatkan kandungan mineral untuk tubuh: daging merah.

Penelitian menunjukkan, kekurangan zinc merupakan faktor penyebab penurunan gairah seksual dan kesuburan. Alasannya, zinc membantu tubuh menjaga kadar hormon seks pria, testosteron.

Baca: Edan! Sekarang Pornografi Bisa Diakses di WhatsApp

Testosteron bertanggung jawab atas karakteristik seksual pria—mulai dari rambut di dada dan wajah, ukuran penis, serta kemampuan pria saat di ranjang.

Jadi, apabila mineral yang membantu menjaga kadar testosteron itu menghilang, akan ada efek samping berupa turunnya kemampuan pria dalam bercinta.

Sumber zinc paling baik dari daging merah. Emma Derbshire, peneliti soal nutrisi, mengatakan, “Bagi pria, zinc adalah nutrisi vital untuk membantu mempertahankan kadar testosteron normal. Tanpa itu, gairah seksual dan kesuburan bisa memiliki masalah serius. Solusinya sangat sederaha.”

Baca: Korban Kekejaman Geng Motor Berjatuhan di Jogja dan Klaten

Dia menambahkan, daging merah adalah sumber seng terbaik yang bisa meningkatkan kadar testosteron.

Pria yang kekurangan zinc akan merasa lebih lelah daripada biasanya, kepekaan indera perasa dan penciuman berkurang, serta kekebalan tubuh lebih lemah. Kekurangan zinc juga menyebabkan sperma berenang lebih lambat sehingga mengalami infertilitas.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help