Disperkim Sebut Pemangkasan Pohon di Pangkalpinang Sudah Optimal

Pohon yang kondisinya sudah miring, dahan rimbun dan cabang tak beraturan lagi itu yang kita tebang

Disperkim Sebut Pemangkasan Pohon di Pangkalpinang Sudah Optimal
Bangkapos/ Zulkodri
Kepala Disperkim Kota Pangkalpinang, Miego 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pangkalpinang Miego, Senin (6/11) mengatakan hingga akhir tahun 2017, pihaknya tetap optimal melakukan pemangkasan pohon terutama di ruas jalan umum Kota Pangkalpinang seperti Jalan Linggar Jati dan Jalan Sudirman. Langkah ini guna mengantisipasi kerusakan sarana umum akibat cuaca ekstrem.

Dikatakan program pemangkasan pohon ini sudah dilakukan sejak Januari lalu. Beberapa pohon yang tinggi, rimbun dan berusia tua menjadi target pohon yang dipangkas oleh pemerintah daerah setiap hari.

"Tercatat gak banyak kerusakan akibat pohon tumbang. Namun memang ada musibah seperti itu pada Januari lalu. Pohon yang kondisinya sudah miring, dahan rimbun dan cabang tak beraturan lagi itu yang kita tebang," jelasnya saat dihubungi Bangka Pos.

Ia pun tak menyangkal, proses pemangkasan pohon berlangsung kurang cepat akibat keterbatasan SDM dan sarana.

Ditambah kondisi kabel listrik PLN berada di bawah pohon yang hendak ditebang Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pangkalpinang.

"Agak menghambat namun kita koordinasikan dengan PLN sebelum melakukan pemangkasan pohon agar aliran listrik dimatikan untuk sementara," jelas Miego.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help