BangkaPos/

Ini 7 Mitos Penyebab Kehamilan, Anda percaya?

Zaman sekarang, kita bisa dengan mudah mendapatkan banyak informasi, termasuk seputar tentang proses pembuahan.

Ini 7 Mitos Penyebab Kehamilan, Anda percaya?
DOK. ADAM OPRIS
Tren terbaru yang diusung seorang fotografer Adam Opris, foto ibu hamil dalam air 

BANGKAPOS.COM - Zaman sekarang, kita bisa dengan mudah mendapatkan banyak informasi, termasuk seputar tentang proses pembuahan. Tapi enggak semuanya informasi yang masuk ke kita untuk terbukti benar, lho! Enggak jarang info yang menyesatkan itu bikin kita, para cewek, salah kaprah dan kebingungan. Mana yang benar dan mana yang salah. Yuk lihat 7 mitos tentang penyebab kehamilan yang enggak masuk akal banget.

Berenang Bisa Bikin Hamil

Katanya, sperma cowok bisa berenang dan sampai ke rahim cewek lewat pori-pori? Bener enggak sih? Dilihat dari ilmu kedokteran, sperma enggak akan bisa hidup lama di air kolam yang mengandung banyak zat kimia seperti klorin. Lagian, sperma juga enggak akan bikin hamil dengan cara terserap pori-pori, tapi mesti lewat vagina dan bertemu dengan sel telur. Baca keterangan selengkapnya di artikel ini.

Ciuman Bikin Hamil

Kita sering mendengar mitos ini dan sama sekali enggak benar. Ciuman enggak bikin hamil. Gampangnya gini, di dalam air liur tidak terkandung sperma dan sel telur sehingga proses pembuahan enggak akan terjadi.

Pelukan dan Gandengan Tangan Bikin Hamil

Cewek bisa hamil kalau ada pertemuan sperma dengan sel telur. Pelukan dan gandengan tangan enggak akan bikin hamil. Kecuali kita melakukan dua hal tersebut saat lagi berhubungan seks.

Having Sex via Phone atau Video Call Bisa Menyebabkan Kehamilan

Ini juga enggak benar. Soalnya kalau melalui telepon atau video, berarti kita enggak berhubungan seks secara langsung, kan? Tapi, meskipun enggak bikin hamil, lebih baik hal ini enggak kita lakukan. Apalagi kalau kita bertelanjang depan kamera, karena dampaknya bisa berbahaya. Jadi, gunain internet dan teknologi apapun secara sehat.

Kalau Berhubungan Seks Lewat Masa Subur, Enggak Akan Hamil

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help