Kepala LPP RRI Sungailiat Bersyukur Dapat Hibah Lahan Dari Pemkab Bangka

Tadinya saya mau bawa semua karyawan RRI kesini tapi takut dicegat satpol pp karena dikira mau demo

Kepala LPP RRI Sungailiat Bersyukur Dapat Hibah Lahan Dari Pemkab Bangka
bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyerahkan naskah hibah lahan kepada Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Sungailiat Aep Karman Djajasasmita, Senin (6/11/2017) di Ruang Rapat Bina Praja. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Sungailiat Aep Karman Djajasasmita menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah menghibahkan lahan seluas 1,9 hektar di Sungailiat, yang sekarang menjadi Kantor LPP RRI dan lahan seluas 4 hektar untuk pemancar RRI di Desa Kimak

Diakuinya LPP RRI Sungailiat sebagai lembaga penyiaran nasional telah berdiri sejak tahun 2003.

"Kami berdiri berjuang bersama-sama membangun. Ini lembaran baru hari yang bersejarah bagi kami. Tadinya saya mau bawa semua karyawan RRI kesini tapi takut dicegat satpol pp karena dikira mau demo. Jadi saya bawa semua kepala seksi kami sehingga mereka tahu langsung adanya hibah lahan ini," ungkap Aep usai penandatanganan naskah hibah lahan dari Bupati Bangka H Tarmizi Saat kepada LPP RRI, Senin (6/11/2017) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat.

Diakuinya, penghibahan lahan dari Pemkab Bangka untuk RRI ini berkat kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dimana RRI harus turut serta dalam pembangunan daerah.

Menurut Aep, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RRI mengatakan LPP RRI sudah memberlakukan BNPB, salah satu syaratnya adalah adanya hibah lahan dari pemerintah daerah.

"Diluar MoU dengan pemda dan DPRD untuk ekspos kegiatan pemda dana kerjasama tidak melalui RRI tapi langsung setor ke kas negara kami tidak menerima sepeserpun langsung ke pusat," jelas Aep.

Dikatakanya, pihak LPP RRI Sungailiat dituntut untuk menjadi LPP RRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu ke depan lanjutnya LPP RRIbisa mengcover semua jangkauan daerah di Babel.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved