Material Bahan Bangunan Warga yang Terdampak Puting Beliung akan Diserahkan Besok

Sejak kejadian puting beliung (sabtu lalu), warga kita beri bantuan sementara berupa terpal. Bantuan ini dimobilisasi oleh Taruna

Material Bahan Bangunan Warga yang Terdampak Puting Beliung akan Diserahkan Besok
Ist
Anggota BPD Kota Pangkalpinang ketika memotong dan membersihkan pohon yang tumbang kerumah warga yang terhantam angin puting beliung, Sabtu (04/11/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang Fitriansyah menegaskan bantuan material bahan bangunan kepada warga di dua kelurahan di Kota Pangkalpinang yang terdampak puting beliung akan diserahkan besok selasa (7/11/2017) bertempat di Kelurahan Jerambah Gantung.

Namun ia menjelaskan dari 47 rumah yang rusak akibat puting beliung, hanya 44 rumah saja yang akan dibantu.

"Karena tempat usaha tidak dibantu, hanya tempat tinggal saya yang dibantu," jelasnya saat dihubungi Bangka Pos, Senin (6/11)

Meski bantuan material bangunan akan diserahkan besok pagi. Fitriadi belum dapat secara pasti menyebutkan total anggaran yang dikucurkan untuk bantuan ini.

Namun biaya penggantian bahan material rumah diperkirakan mencapai Rp.50 juta dari dana anggaran Dinas Sosial Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Kota Pangkalpinang.

Material bahan bangunan yang akan diserahkan besok untuk 8 rumah warga dari 2 RT di Kelurahan Selindung dan 36 rumah dari 4 RT di Kelurahan Jerambah Gantung berupa asbes sebanyak 212 keping, seng sebanyak 78 keping, kayu sebanyak 46 batang dan kasau sebanyak 26 batang.

"Sejak kejadian puting beliung (sabtu lalu), warga kita beri bantuan sementara berupa terpal. Bantuan ini dimobilisasi oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama BPBD Kota Pangkalpinang dan pihak kelurahan," jelas Fitriansyah.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved