BangkaPos/

Mobil Masa Depan, Dipasarkan 2030, Airbag di Luar Bisa 'Kembang Kempis'

Selain itu, lampu LED di tas karetnya memungkinkan pengemudi 'berbicara' dengan pejalan kaki dan pengemudi kendaraan lainnya.

Mobil Masa Depan, Dipasarkan 2030, Airbag di Luar Bisa 'Kembang Kempis'
mynewshub
toyoda airbag1 

KETIKA dunia sempat dikejutkan dengan skandal airbag keluaran Takata Corp yang rusak, yang melibatkan jutaan model terkenal sehingga mengalami kerugian AS$ 1 miliar, kini ada lagi kisah baru mengenai airbag mobil dari Toyoda Gosei.

Festival motor show tahunan yang terkenal di Tokyo Motor Show di negara tersebut dilaporkan media setempat, sebagaimana dikutip dari laman mynewshub, Jepang mulai tertarik dengan konsep keunikan mobil baru yang akan dipasarkan pada tahun 2030.

Baca: LIVE STREAMING Real Madrid vs Las Palmas, Nonton di Sini Pukul 02.45 WIB, Bisa Pakai Ponsel

Baca: Baru Mulai, LIVE STREAMING Chelsea Vs Manchester United, Nonton di SINI

Bukan hanya karena desain 'sado' yang terlihat cantik seperti seekor kumbang, tapi mobil tersebut juga memiliki kantung udara di bagian luarnya agar tidak mudah robek alias remuk jika ditabrak kendaraan lain.

toyoda airbag2
 (mynewshub)

Baca: Inilah Bukti Calon Menantu Jokowi yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Mobil konsep bernama Flesby II ini diproduksi oleh perusahaan lokal Toyoda Gosei, yang sebenarnya merupakan produsen karet serta berbagai komponen plastik kendaraan dan lampu LED yang diberdiri sejak 1949.

Diketahui, perusahaan asli divisi penelitian bahan karet dari Toyota Motor Co., telah menciptakan panel bodi mobil yang ditutupi dengan karet baru yang lembut sehingga bisa menyerap dampak dari tabrakan luar.

Baca: Tak Perlu Mahal, Begini Ternyata Cara Mudah Membuang Noda Hitam di Panci Pakai Saos Tomat

"Karet juga bisa bergerak dengan tenaga listrik, sehingga mengubah bentuk mobil," kata direktur pengelola Toyoda Gosei, Takashi Ishikawa.

Halaman
12
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help