Ribuan Warga Bangka Tengah Belum Miliki Surat Keterangan Tinggal

Permasalahan pendataan penduduk menjadi pekerjaan yang masih belum selesai. Pasalnya, masih ada ribuan orang yang belum memiliki SKT

Ribuan Warga Bangka Tengah Belum Miliki Surat Keterangan Tinggal
bangkapos/evan
Ibnu Saleh 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beban dan tanggungjawab anggota Panwaslu Kecamatan cukup banyak. Selain proses pemilihan yang akan dilakukan serentak, data kependudukan pun menjadi perhatian serius, Senin (6/11/2017).

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh mengatakan permasalahan pendataan penduduk menjadi pekerjaan yang masih belum selesai. Pasalnya, masih ada ribuan orang yang belum memiliki surat keterangan tinggal (SKT).

"Sebelum kampanye ada pendataan, masih banyak orang yang tinggal di bateng 5 tahun ke atas surat keterangan tinggal pun tidak ada, ini tantangan kita, harus sabar kalau ada tambahan ini, belum lagi yang tujuh tahunnya. Masih ribuan orang yang tidak punya SKT, kawan malas datanya. Masih ribuan yang belum punya SKT, tolong diantisipasi, bukan berarti ada manipulasi dari dukcapil, memang masih ribuan penduduk belum memilik SKT jangankan KTP," katanya.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved