BangkaPos/

18 Anggota Panwascam Babar Dilantik

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Barat, melantik 18 anggota Panwas Kecamatan (Panwascam)

18 Anggota Panwascam Babar Dilantik
bangkapos.com/Anthoni
Pelantikan 18 anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Barat, melantik 18 anggota Panwas Kecamatan (Panwascam)

Pelantikan berlangsung, di Giri Sasana Menumbing Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat pada Selasa ( 7/11/2017). Sebelumnya 18 anggota Panwascam tersebut, telah melalui sejumlah tahapan seleksi.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH, Wakil Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Firman TB. Pardede, Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Pahlevi, Wakil Ketua 1 DPRD Badri Syamsu, Anggota DPRD Nola dan Kasim, Komisioner KPU Bangka Barat Harpandi, SH, Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho S.Ik, Perwakilan Kejari, perwakilan Partai Politik.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Pahlevi, SH mengatakan, akan mengawasi titik rawan, potensi pelanggaran indikasi pelanggaran yang terjadi dengan memperhatikan pemilihan yang sebelumnya.

Rio mengharapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 akan berjalan dengan lebih baik dengan mentaati Undang - undang yang berlaku dan berlangsung dengan damai.

" Setelah melalui empat tahapan akhirnya 18 yang terpilih. Nantinya panwascam ini akan dikuatkan dengan pondasi dengan cara konsolidasi dan koordinasi kepada semua pihak yang terlibat dalam Pemilu. Diharapkan pemilu kali ini dapat tercipta kepatuhan terhadap undang undang," pungkas dia.

Menurut Rio, Tantangan yang akan dihadapi pada Panwaslu kedepan, menurut Rio adalah politik uang dan keterlibatan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dalam kancah poltik.

" Dari catatan pelaksanaan pemilu sebelumnya, adanya politik uang dan keterlibatan ASN dalam Pemilu menjadi tantangan yang akan diawasi bersama - sama," imbuhnya.

Penulis: oni
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help