BangkaPos/

DPRD Bateng Minta Pelindo Serahkan Pelabuhan ke Pemkab

KSO nya direvisi atau diadendum walau berakhir hingga 2027 bisa diubah, baru bisa mengajukan pelabuhan selan oleh Pemkab atau pelindo

DPRD Bateng Minta Pelindo Serahkan Pelabuhan ke Pemkab
Ist
ilustrasi aktifitas bongkar muat di pelabuhan pangkalbalam 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Permasalahan sungaiselan, saat ini menjadi perhatian serius DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Ketua Komisi III DPRD Bateng, Batianus mengatakan berdasarkan kerja sama operasional (KSO) dengan pelindo 2 Pangkalbalam tidak dapat dikembangkan. Hal ini dikarenakan pelabuhan tersebut tidak masuk dalam rencana induk pelabuhan Kemenhub.

"Itu KSO dengan pelindo 2 pangkalbalam, tetapi pelabuhan tidak masuk rip dirjen kemenhub, karena tidak bisa dikembangkan pelindo. Di dalam KSO nya pemkab membangun infrastruktur tapi tidak bisa karena aset punya pelindo, lahan punya pelindo, Pemkab tidak bisa bangun di lahan orang," ujarnya, Selasa (7/11/2017).

Batianus mengungkapkan jika ingin mengembangkan pelabuhan selan, harus mengubah atau merevisi KSO yang telah ada.

"KSO nya direvisi atau diadendum walau berakhir hingga 2027 bisa diubah, baru bisa mengajukan pelabuhan selan oleh Pemkab atau pelindo," ujar Batianus.

Jika Pelindo enggan untuk mengerjakannya, Batianus berharap pelabuhan tersebut diserahkan ke Pemkab Bateng untuk pengelolaan.

"Kalau memang pelindo tidak mau serahkan ke pemda, supaya dapat meningkatkan PAD," katanya.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help