Kak Seto Sebut Kejayaan Indonesia 2045 Tergantung Kids Zaman Now

Kreatifitasnya Kids Zaman Now bisa menjadi peluang emas untuk kejayaan Indonesia di tahun 2045.

Kak Seto Sebut Kejayaan Indonesia 2045 Tergantung Kids Zaman Now
(KOMPAS.com/SRI LESTARI )
Seto Mulyadi saat di PN Denpasar. 

BANGKAPOS.COM - Sering dibilang mager, main internetan mulu, seenaknya, dan diminta jadi kayak kakak atau ayah kamu? Nggak usah takut, kamu nggak salah. Kak Seto Mulyadi malah bilang era internet memang dunia kita, dan seharusnya kita nggak boleh mundur.

"Anak-anak selalu menjadi korban dari zamannya, karena anak-anak belajar dari lingkungannya. Lingkungan yang membentuk mereka. Kalau lingkungannya sudah canggih, itulah dunia mereka. Mereka nggak bisa ditarik mundur, disuruh main benthik, engklek, waduh itu jadul banget," kata Kak Seto, dikutip dari POPCON.asia.

Seto Mulyadi
Seto Mulyadi (Foto: Kompas.com)

Psikolog anak ini juga berkata harusnya orang tua kita alias "kids zaman old" harus bisa memanfaatkan kecanggihan kids zaman now. 

"Ibaratnya mereka ini sudah sangat adaptif, melek teknologi, anak-anak yang sudah sangat super spesialis di bidang itu, jangan ditarik mundur. Kecanggihan mereka ini justru harus bisa dimanfaatkan oleh “Kids Zaman Old” untuk merebut berbagai peluang yang ada, agar tidak kalah dari Korea, Jepang, Tiongkok, dan sebagainya," ucapnya.

"Karena ke depannya tidak hanya transportasi, retail saja mulai bangkrut. Kids Zaman Now-lah yang harus mengisi dan mengatasinya. Kemampuan mereka harus dimanfaatkan untuk hal yang positif, dengan pengarahan-pengarahan yang dikaitkan dengan kreatifitasnya, bisa menjadi peluang emas untuk kejayaan Indonesia di tahun 2045," lanjutnya.

Setuju nggak sama Kak Seto?

Editor: zulkodri
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved