Dua Atlet Tembak Babel Geser Atlet Pelatnas Asian Games

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menurunkan dua atlet tembak untuk mengikuti Road Asian Games di Jakarta.

Dua Atlet Tembak Babel Geser Atlet Pelatnas Asian Games
Ist
Atlet tembak Babel Marlina (kiri), Pelatih Suharto (tengah) dan Anggit (kanan) saat persiapan akan mengikuti Road Asian Games di Jakarta 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menurunkan dua atlet tembak untuk mengikuti Road Asian Games di Jakarta.

Kegiatan Rood Asian Games berlangsung di Lapangan Tembak Senayan 5-12 Nopember 2017, diikuti 142 atlet dari perwakilan pengurus provinsi di Indonesia.

Dua atlet tembak Babel yaitu Marlina siswa SMKN 1 Sungailiat, dan Angggit Putra Mahasiswa S2 Unsri, yang turun pada air rifle match. pada ganda campuran (tim mixs) masuk rangking 9.

Untuk atlet tembak Marlina sudah turun untuk perorangan, 5 Nopember 2017, dari tingkat yunior ke petembak senior masuk rangking 12. Sedangkan untuk beregu, berada di urutan 9 yang bisa menggeser atlet petembak Pelatnas Asian Games.

Sementara itu atlet Anggit Putra baru akan turun, Jumat 10 Nopember 2017, turun untuk Smolbore 3 posisi.

"Mohon doa restu masyarakat dan pemerintah provinsi Kepulauan Babel, agar dua atlet petembak dari Babel berhasil masuk Asian Games," jelas Suharto pelatih tembak atlet Babel, kepada Bangkapos.Com, Rabu (8/11/2017).

Menurut Suharto ini merupakan pemanasan bagi atlet petembak Babel. Karena bulan Maret 2018 akan mengikuti Kejuaraan Nasional di Palembang dalam rangka seleksi PON tahap pertama.

Suharto mengemukakan, bahwa untuk persiapan atlet belum maksimal. Hal ini kata Suharto, karena terbentur dengan sekolah dan kuliah.

"Kendatipun persiapan belum maksimal, petembak Babel bisa menggeser petembak Asian Games. Saya yakin dan lebih yakin kalau latihan maksimal, sehingga bisa bersaing dengan petembak lain. Disamping itu belum maksimalnya karena juga terbentur dana untuk latihan," ungkapnya.

Dikatakan Suharto, untuk sekarang ini latihannya masih ditangani sendiri.

Harapan Suharto, dengan terbentuknya pengurus KONI yang baru, agar untuk semua cabang olahraga di Bangka Belitung akan tetap bisa maju dan sejajar dengan provinsi lain.

Namun Suharto yakin, bahwa atlet petembak Babel tetap diperhitungkan dengan provinsi lain.

Adapun dua atlet yang diturunkan pada road Asian Games merupakan yang benar-benar pilihan dapat bersaing dengan atlet dari daerah lain. 

Penulis: agusrya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved