BangkaPos/

Masa Reses, Eko Wijaya Salurkan Bantuan Rehab Masjid

Bantuan dana untuk perbaikan masjid di Desa Buyan ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan aspirasi masyarakat oleh kami

Masa Reses,  Eko Wijaya Salurkan Bantuan Rehab Masjid
ist

BANGKAPOS.COM--ANGGOTA DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sekaligus Ketua DPD Demokrat Babel dan Ketua DPP Bidang Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Eko Wijaya, menyatakan bahwa semua elemen masyarakat baik anggota DPR RI, tokoh masyarakat dan masyarakat keseluruhan harus saling bersinergi untuk kemajuan daerah pemilihan.

Karena tanpa adanya sinergitas tersebut, kebutuhan pelaksanaan pembangunan tidak akan berjalan.

"Salah satu bentuk sinergitas yang ada tersebut tentu saja bantuan rehab masjid yang saat ini diberikan kepada Masjid Baitul Isti'mar di Desa Buyan Bangka Barat," ujar EkoWijaya ketika mengadakan silaturahmi dengan masyarakat Desa Buyan, Selasa (7/11).

Silaturahmi Eko Wijaya dengan masyarakat Desa Buyan Bangka Barat ini merupakan rangkaian acara Masa Reses DPR RI Masa Sidang I 2017-2018.

Acara silaturahmi ini sendiri dihadiri Ustadz Zuhri yang merupakan mantan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Erlan selaku Kepala Desa Buyan Kelumbi, para Perangkat Desa Buyan Kelumbi dan juga masyarakat Desa Buyan.

Menurut Eko, dirinya mendapat aspirasi dari Ustadz Zuhri bahwa masjid di Desa Buyan memerlukan dana untuk perbaikan.

Oleh karena itu kemudian dalam Masa Reses kali ini dirinya bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Buyan untuk menyalurkan bantuan dana perbaikan masjid tersebut.

"Bantuan dana untuk perbaikan masjid di Desa Buyan ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan aspirasi masyarakat oleh kami, selaku Anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat tentu saja demi kelancaran beribadah masyarakat sekitar Desa Buyan," kata Eko Wijaya yang merupakan legislator dari Partai Demokrat.

Sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eko Wijaya berharap aspirasi masyarakat terutama terkait pembangunan daerah bisa sampai kepada dirinya.

Kalau pun tidak disampaikan secara langsung dari masyarakat, setidaknya bisa melalui tokoh masyarakat seperti Ustadz Zuhri.

Beliau Insya Allah bakal maju sebagai calon Anggota DPD RI mewakili Daerah Babel. Kalau ini bisa terwujud maka sinergitas akan semakin baik lagi, khususnya untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Aspirasi masyarakat Desa Buyan mengenai rehabilitasi masjid yang disampaikan melalui Ustadz Zuhri merupakan bentuk sinergitas yang saya sebutkan tadi. Hal ini cukup baik dan perlu dipertahankan agar aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dan tindak lanjutnya bisa secepatnya dilakukan," ujar Eko Wijaya.

Dalam silaturahmi tersebut, Eko Wijaya juga berpesan agar masyarakat tidak malu-malu untuk menyampaikan aspirasi kepada dirinya selaku wakil rakyat.

Hal ini karena penyerapan aspirasi masyarakat merupakan salah satu tugas dirinya sebagai Anggota DPR RI sehingga dia berharap masyarakat bisa menyampaikan aspirasi mereka.

"Jika memiliki aspirasi terkait pembangunan dan kebutuhan daerah, bisa disampaikan kepada kami, Anggota DPR, kami akan tindaklanjuti demi kemajuan dan pembangunan daerah pemilihan terutama Provinsi Bangka Belitung," tambah Eko Wijaya. (adv/may)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help