Panti Siti Anna Pangkalpinang Masuk Nominasi 10 Besar LKS Berprestasi Tingkat Nasional

Selain itu, walaupun panti di kelola oleh para suster, tetapi juga menerima penghuni panti yang beda agama. Ini yang jadi poin penting

Panti Siti Anna Pangkalpinang Masuk Nominasi 10 Besar LKS Berprestasi Tingkat Nasional
Bangkapos/Zulkodri
Tim penilaian lomba LKS beprestasi ketika meninjau langsung Panti Siti Anna dibawah naungan Yayasan Santa Familia, di Kelurahan Selindung Baru Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang. Yayasan ini, masuk nominasi 10 besar LKS beprestasi tingkat nasional. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Panti Siti Anna dibawah naungan Yayasan Santa Familia beralamat di Jalan Jendral Sudirman no 104 Kelurahan Selindung Baru Kecamatan Gabek kedatangan tim penilai lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) beprestasi tingkat Nasional, Rabu (08/11/2017).

Kedatangan tim penilai dari Kemensos ini didampingi langsung Kepala Dinsos PPPA, Fitriyansyah, Camat Gabek, Haris Munandar, BK3S, sejumlah staff, TKSK, dan PSM untuk melihat langsung sekaligus kroscheck hasil paparan dari Yayasan Santa Familia, lantaran LKS ini, masuk nominasi 10 besar LKS beprestasi dari 34 provinsi di Indonesia.

Dari hasil pantauan dan penilaian sementara Sekretaris nasional Dewan Nasional Indonesia untuk kesejahteraan sosial, DR Sahawiah Abullah selaku tim menilai, Panti Siti Anna sudah bagus mulai dari status, manajemen maupun kemitraan baik dengan pemerintah maupun komponen LKs lainnya di Pangkalpinang.

" Saya bangga dan senang karena panti Siti Anna ternyata kemitraan susah berjalan baik. Bahkan sudah mandiri walaupun bantuan dari pemerintah masih minim. Selain itu, walaupun panti di kelola oleh para suster, tetapi juga menerima penghuni panti yang beda agama. Ini yang jadi poin penting ditengah kondisi saat ini perbedaan selalu diperuncing. Bisa mengikuti hari kesetiakawanan nasional yang akan di gelar 20 Desember di Surabaya," ucap Sahawiah.

Saat disingung dengan masuk nominasi 10 besar, Panti Siti Anna dari penilaian awal ini, diakui Sahawiah nilainya sudah baik.

" Panti asuhan ini, adalah jalan terakhir misalnya anaknya keduanya bekerja, pagi dititip malam atau sore dijemput kembali kerumah. Bukan tidak mungkin selain melayani lansia sebelahnya juga ada titipan untuk anak-anak. Untuk LKs ini, harus kita perkuat, sebab di 2020 nanti, jumlah lansia bisa mencapai 28 juta" ucapnya.

Kepala Dinsos PPPA Kota Pangkalpinang, Fitriyansyah mengatakan lomba LKS berprestasi ini diikuti oleh 34 Provinsi.

Yang mewakili Provinsi Babel, adalah Panti Siti Anna dibawah naungan Yayasan Santa Familia dan masuk nominasi 10 besar.

" Ini, suatu prestasi yang luar biasa, karena dari 34 Provinsi kita masuk nominasi 10 besar. Kemudian kembali dilakukan penilaian, apakah masuk tujuh besar, lima besar, tiga besar dan terbaik. Mudah-mudahan kita tembus tiga besar. Tetapi masuk lima besar saja kita sudah sangat bangga," ungkapnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help