BangkaPos/

Pelanduk Napoh Jadi Maskot Porprov V Babel 2018

Hewan pelanduk napoh atau lebih populer disebut napu, napuh atau napou oleh masyarakat setempat dikenal serupa dengan rusa

Pelanduk Napoh Jadi Maskot Porprov V Babel 2018
bangkapos.com/Evan Saputra
Salah seorang tamu undangan pada kegiatan launching logo dan maskot porprov 2018 menunjukan maskot dan logo porprov mendatang di hotel grand vella 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Launching logo dan maskot porprov 2018 mendatang telah ditetapkan. Hewan yang akan menjadi ciri khas porprov nantinya ialah pelanduk napoh atau tragulus napu, Rabu (8/11/2017).

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh mengatakan negeri selawang segantang ditunjuk sebagai tuan rumah porprov 2018 berdasarkan SK ketua koni Provinsi babel tentang penetapan kabupaten Bateng sebagai tuan rumah penyelenggara porprov 2018.

Menurut Ibnu, salah satu persiapan tuan rumah dalam rangka penyelenggaraan porprov ialah menetapkan logo dan maskot mengangkat hewan khas Bateng yaitu pelanduk napoh (tragulus napu)

Hewan pelanduk napoh atau lebih populer disebut napu, napuh atau napou oleh masyarakat setempat dikenal serupa dengan rusa akan tetapi jauh lebih kecil dan tidak bertanduk.

"Hewan ini berkerabat dekat dengan pelanduk jawa dan pelanduk kancil secara penampilan napou tampak lucu dan menggemaskan dengan kedua mata bersinar dan berkaca-kaca dengan senyum yang lebih lebar yang melambangkan kesegaran dan kebugaran,"kata Ibnu.

Penulis: Evan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help