Peta Zonasi Pertambangan Laut di Negeri Laskar Pelangi Muncul, Begini Kata Bupati Belitung

Peta Perencanaan RZWP3K Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (8/11/2017) menjadi perbincangan hangat di Negeri Laskar Pelangi.

Peta Zonasi Pertambangan Laut di Negeri Laskar Pelangi Muncul, Begini Kata Bupati Belitung
IST
kota berwarna orange adalah peta IUP Pertambangan Laut, yang diusulkan melalui RZWP3K Provinsi Bangka Belitung (Babel). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Peta Perencanaan RZWP3K Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (8/11/2017) menjadi perbincangan hangat di Negeri Laskar Pelangi.

Sebab Pulau Belitong secara keseluruhan di dalam peta zonasi yang sebentar lagi akan menjadi Perda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil di Negeri Serumpun Sebalai dalam peta tersebut diusulkan sebagai wilayah pertambangan laut.

Pengamatan posbelitung.com, pada peta tersebut ada tiga Kecamatan yang diusulkan menjadi wilayah pertambangan laut pada peta zonasi tersebut.

Yaitu antara perairan Membalong - Selat Nasik, Perairan Sijuk, Perairan Tanjungpandan. Sedangkan di Belitung Timur, perairan Kelapa Kampit dan Manggar-Gantung.

Padahal wilayah-wilayah tersebut, kini sudah dijadikan tempat destinasi pariwisata, dan pengembangan kawasan strategi nasional (KSN).

"Ini menjadi bahan ancaman kita semua, terutama untuk membuat hura hara di Belitong. Kemarin kami sudah minta jangan masukan, kalau dimasukan hilang semua nya nanti," tegas Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.com, Rabu (8/11/2017). 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved