Rumah Inspirasi Buasan Dalam Bingkai NKRI

Bahar Buasan terinspirasi ­membantu membangun generasi yang berkarakter melalui Rumah Inspirasi Buasan.

Rumah Inspirasi Buasan Dalam Bingkai NKRI
Istimewa
Anggota DPD RI Bahar Buasan bersama warga Desa Baskara Bakti Kecamatan ­Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah. 

PANGKALANBARU, BANGKA POS -- Bahar Buasan ST, M.S.M, M.Sc, Anggota DPD RI ­Daerah Pemilihan Bangka Belitung terinspirasi ­membantu membangun generasi yang berkarakter melalui Rumah Inspirasi Buasan.

Rumah ­Inspirasi yang terletak di Desa Baskara Bakti Kecamatan ­Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah dibangun sebagai tempat berkumpul anak-anak belajar usai pulang ­sekolah.

Untuk anak-anak tingkat sekolah dasar belajar pukul 14.00-16.00 WIB dan tingkat SMP ­­pukul 16.00-18.00 WIB.

Rumah Inspirasi Buasan yang merupakan tempat proses belajar diibaratkan seperti Bhinneka Tunggal Ika dimana peserta belajar dari berbagai suku dan agama.

“Rumah Inspirasi dalam bingkai NKRI, karena yang belajar di tempat ini terdiri dari berbagai lapisan ekonomi dan etnis. Mereka juga belajar tentang edukasi, keterbukaan dan kejujuran. Sehingga me­reka bersatu belajar bersama, hidup bersama dalam bingkai NKRI dan membuat Indonesia kuat,” ujar Bahar Buasan saat ditemui di Rumah Inspirasi Buasan di Desa Baskara Bakti, Selasa (7/11).

Bahar dan keluarga besarnya membangun rumah inspirasi melalui proses hidup yang dijalani Bahar bersama sembilan saudara lainnya.

Dikatakan Bahar apa yang dijalani keluarga besarnya bisa dibagikan kepada generasi muda, agar mereka dapat mempersiapkan diri menjadi lebih baik.

“Kami memberi dari apa yang kami miliki dan kami sayangi, agar rumah ini dapat memberikan inspirasi bagi generasi menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ungkap Bahar yang dikenal Bahar Buasan Melayani.

Menurut Bahar, keberadaan Rumah Inspirasi Buasan, untuk menyiapkan generasi muda yang hebat dan generasi unggul.

Bahar Buasan mengatakan Indonesia sudah kaya sejak dulu kala, namun masih banyak masyarakat yang miskin. Alam yang kaya raya ini tidak cukup untuk pembangunan Indonesia tanpa didukung sumber daya manusia yang andal. Bahkan itupun tidak cukup tanpa didukung dengan manajemen yang baik.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved