BangkaPos/

4 Kiper Unik Dalam Sejarah Sepakbola

Kiper merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah tim sepakbola. Berikut Empat Kiper Unik dalam Sejarah Sepakbola

4 Kiper Unik Dalam Sejarah Sepakbola
hai
Rene Higuita si Scorpion Kick 

BANGKAPOS.COM - Kiper merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah tim sepakbola. Tanpa dirinya, gawang tidak ada yang menjaga dan hasilnya? Gawang mereka akan terus kejebolan. Maka dari itu, kiper merupakan fondasi penting di dalam keutuhan sebuah klub sepakbola atau tim nasional.

Nah, ngomong-ngomong tentang kiper, banyak sekali kiper yang “beda” daripada kiper pada umumnya. Kita nggak ngomongin masalah gaya rambut atau pakaiannya, tapi gaya seorang kiper dalam menjaga gawang yang ia kawal mati-matian!

Berikut ini adalah empat kiper paling unik sedunia, dilihat dari cara mereka menjaga gawangnya masing-masing.

#1 Rene Higuita

Dari seluruh kiper paling unik di dunia, Rene Higuita menjadi yang paling “aneh” tapi jago banget dalam menjaga gawangnya.

Pada tahun 1995, ketika negara yang ia bela, Kolombia, bertandang ke Wembley untuk melawan Inggris, Higuita menciptakan jurus khasnya, yakni Scorpion Kick, dimana ia menahan bola tidak dengan tangannya, namun dengan kedua kakinya, sambil melompat ke belakang.

#2 Hugo Gatti

Di Amerika Selatan, nggak mungkin nggak kenal Hugo Gatti. Sang kiper yang membela tim nasional Argentina ini sangat nyentrik, nggak Cuma gaya rambutnya aja, tapi gayanya ketika berada di lapangan.

Ia sering maju, meninggalkan gawangnya, menggocek lawan-lawannya, menciptakan gol dari spot goal kick.

#3 Jose Chilavert

Kiper yang berasal dari Paraguay ini sangat patut ditakuti oleh bek lawan. Pasalnya, ia sering maju meninggalkan gawangnya dan menendang tendangan bebas bahkan penalti.

Selama kariernya, ia mencetak 48 gol untuk klub yang ia bela dan 8 gol untuk Paraguay.

#4 Jens Lehmann

Diantara seluruh kiper unik di dunia, mungkin Jens Lehmann dari Jerman ini sangat paling nyebelin. Pasalnya, ia sering terkena kartu merah karena menjegal lawan-lawannya. Ia pun pernah kencing di lapangan.

Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help