BangkaPos/

Fatah Bantah Ada Izin Pertambangan Baru di Belitung

Zonasi laut kabupaten Belitung tidak menjadi persoalan karena ini hanya beberapa titik dan itu perusahaannya tidak aktif

Fatah Bantah Ada Izin Pertambangan Baru di Belitung
bangkapos/krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah membantah adanya dugaan izin pertambangan yang baru muncul dalam zonasi di Pulau Belitung yang sempat beredar di dunia Maya soal Peta Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil .

"Saya rasa sampai sekarang pak Gubernur masih berprinsip tidak akan mengeluarkan izin baru, dan konsisten ini. Enggak benar kalau ini izin baru, beliau sudah mengeluarkan steatmen untuk pertambangan tidak ada izin baru," tegasnya, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, persoalan pertambangan yang masih dipermasalahkan ialah di Kabupaten Belitung Timur lantaran masih ada IUP yang aktif.

"Zonasi laut kabupaten Belitung tidak menjadi persoalan karena ini hanya beberapa titik dan itu perusahaannya tidak aktif. Yang menjadi persoalan itu adalah Belitung Timur Pesisir dan Lautnya memang tambang, mulai dari Laut Pering, Manggar mulai dari Pantai Serdang Sampai ke Pulau Selanduk kawasan timah semua," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help