BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Grup WA Kades Bakam Tampung Aspirasi Masyarakat

Kepala Desa (Kades) Bakam membuat Whattaps (WA) grup Forum Komunikasi Masyarakat Bakam.

Grup WA Kades Bakam Tampung Aspirasi Masyarakat
IST
Safari Dakwah Pemkab Bangka di Masjid Nurul Falah Desa Bakam, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Kamis (9/11/2017). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk mengetahui setiap permasalahan masyarakat dan mencarikan solusi bersama-sama, Kepala Desa (Kades) Bakam membuat Whattaps (WA) grup Forum Komunikasi Masyarakat Bakam.

Hal tersebut diungkapkan Kades Bakam, Mashur, ketika memberikan sambutan pada kegiatan Safari Dakwah Pemkab Bangka di Masjid Nurul Falah Desa Bakam, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Kamis (9/11/2017).

‘’WA Grup Forum Komunikasi Masyarakat Bakam sudah diikuti oleh ratusan warga yang mana segala macam persoalan diselesaikan bersama-sama,’’ kata Mashur melalui rilis Humas dan Protokol Setda Bangka.

Dengan adanya WA Grup tersebut, dirinya selaku Kades bisa memantau setiap permasalahan yang ada di desa dan masyarakat bisa langsung berinteraksi untuk menyampaikan permasalahan di desa dan kemudian bersama-sama tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan lainnya menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Dalam memutuskan setiap permasalahan, mengambil kebijakan untuk Pembangunan, Kades Bakam juga melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga merasa ikut terlibat dan bertanggung jawab serta memikirkan persoalan dan pembangunan di Desa Bakam karena Desa Bakam bukan milik Pemerintah Desa Bakam tetapi milik bersama masyarakat Bakam.

‘’Setiap persoalan yang disampaikan di Wa Grup langsung kita tindaklanjuti dan bersama-sama mencari solusinya. Pernah ada warga yang sakit kemudian melalui WA Grup kita kumpulkan bantuan dan dalam satu hari terkumpul satu juta lebih untuk diberikan kepada warga yang terkena musibah. Kita juga mengucapkan terima kasih atas safari dakwah yang diadakan Pemkab Bangka di Desa Bakam ini,’’jelas Mashur.

Sementara itu, Staff Ahli Bupati Bangka bidang Politik dan Pemerintahan, Hj. Restunemi, dalam sambutannya mengatakan, sebagai pelayan masyarakat, Pemkab Bangka berharap masyarakat bisa merasakan bagaimana pelayanan yang baik dengan menyukeskan 38 program strategis Kabuapaten Bangka seperti tidak ada lagi anak putus sekolah, tidak ada orang tua hidup sendiri yang tidak terurus, pembangunan rumah layak huni, sedekah lima ratus rupiah sehari (SEMARI), dan Bangka Mudah Mendapatkan Akte Kelahiran, serta program lainnya.

‘’Kita juga mendukung Grup WA yang dibuat Kades Bakam sehingga mengetahui keadaan warganya. Kita berharap program-program Pemda Bangka bisa disosialisasikan melalui Camat dan Kades sehingga masyarakat bisa mengetahui dan setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik. Mari kita sama-sama peduli,’’ujar Staff Ahli Bupati.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar tausiah agama yang disampaikan Ustad Dzakwan dan pemberian bantuan kepada 15 warga tidak mampu sumbangan dari Dinas PU Bangka.

Pada acara safari Dakwah tersebut diikuti puluhan masyarakat dan dihadiri oleh Bagian Kesra, Bagian Humas dan Protokol, Sekcam Bakam, dan aparatur Pemdes Bakam.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help