BangkaPos/

BREAKINGNEWS, Dua ABK TB Youngtat 9 Selamat, Enam Belum di Temukan

Dua korban yang selamat masih di kapal KM Khatulistiwa yang masih berlayar, penyebab belum diketahui, dua korban selamat masih

BREAKINGNEWS, Dua ABK  TB Youngtat 9 Selamat, Enam Belum di Temukan
IST
Anggota TNI AL bersama tim lainya terlihat sedang berada di atas kapal mendekati tongkang yang masih terapung di perairan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan, pada Jumat (10/11/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kapal tUgboat bernama TB Youngtat 9 pembawa tongkang kosong yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Periok- Pangkalbalam ini membawa delapan orang ABK, dimana dua orang dipastikan selamat sementara enam orang sisanya masih dinyatakan hilang.

"Dua korban yang selamat masih di kapal KM Khatulistiwa yang masih berlayar, penyebab belum diketahui, dua korban selamat masih dibawah oleh KM Katulistiwa yang melintas kemudian di bawa ke Cilegon Banten,"ujar Danpos TNI AL Sadai Serma Firdaus kepada Wartawan, Jumat (10/11/2017)

Baca: BREAKINGNEWS, Tugboat Penarik Tongkang Tenggelam di Perairan Pongok Bangka Selatan

Ia mengatakan dari total delapan orang ABK, enam diantara belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian tim gabungan.

"Masih belum ditemukan, tindakan yang diambil memasang tanda navigasi pada tongkang depan dan belakang agar bisa dilihat kapal yang melintas pada malam hari, lalu melaksanakan SAR pencarian korban tenggelam sebanyak enam orang ABK,"ujarnya.

Baca: BREAKINGNEWS, Penyebab Tenggelamnya Kapal Tugboat TB Youngtat 9 Belum di Ketahui

Ia juga menambahkan, bahwa kapal togboat yang tenggelam masih terikat dengat kapal tonggang yang masih mengapung di perairan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

"Tali tros gandeng anatra tugboat dan tongkang panjangnya bisa mencapai 20 meter dan bisa lebih tergantung cuaca, dan saat ini masih satu ikatan,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help