BangkaPos/

BREAKINGNEWS, Penyebab Tenggelamnya Kapal Tugboat TB Youngtat 9 Belum di Ketahui

Pencarian sudah dilakukan sejak tadi siang, korban selamat di ketahui masih di bawa oleh KM Khatulistiwa, karena mereka

BREAKINGNEWS, Penyebab Tenggelamnya Kapal Tugboat TB Youngtat 9 Belum di Ketahui
Ist/Humas Basarnas Pangkalpinang
Kapal Tongkang yang di bawa Tugboat TB Youngtat 9 terlihat masih mengapung, di perairan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan foto di ambil, Jumat (10/11/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tenggelamnya kapal tugboat TB Youngtat 9, pada Jumat (10/11/2017) tujuan Pelabuhan Tanjung Priok- Pelabuhan Pangkalbalam hingga kini belum diketahui penyebab tenggelamnya.

Pihak Basarnas kantor Pangkalpinang bersama dengan kapal direktorat Pol air, Sat Pol Air Sadai dan Anggota AL Sadai sedang melakukan pencarian terhadap enam korban yang masih hilang pada tenggelamnya kapal tugboat pembawa tongkang kosang tersebut.

Baca: BREAKINGNEWS, Tugboat Penarik Tongkang Tenggelam di Perairan Pongok Bangka Selatan

"Pencarian sudah dilakukan sejak tadi siang, korban selamat di ketahui masih di bawa oleh KM Khatulistiwa, karena mereka yang meyelamatkannya, kebetulan melintas di situ, KM Khatulistiwa 8 yang telah membawa dua orang selamat diperkirakan tiba di Jakarta malam nanti atau besok pagi,"ujar Indra Humas Basarnas Kantor Sar Pangkalpinang kepada wartawan, Jumat (10/11/2017)

Anggota Basarnas sedang berupaya mencari korban tenggelamnya kapal TB. Youngtat 9 Kapal Tugboatboat 56 GT
Anggota Basarnas sedang berupaya mencari korban tenggelamnya kapal TB. Youngtat 9 Kapal Tugboatboat 56 GT (ist/Humas Basarnas)

Sementara menurutnya, enam korban lainya yang belum diketahui identitasnya itu masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan hingga sore hari ini.

"Kapal togboatnya tenggelam, dan masih tersangkut di tongkangnya masih satu ikatan, hingga saat ini pencarian korban masih berlangsung, dan gimana tenggelam juga belum di ketahui, masih menunggu kru yang selamat,"ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan info dari pemilik Kapal ibu Lina bahwa Tb.Youngtat 9 berangkat dari pelabuhan Tanjung Priok tanggal 6 November 2017 Pukul 20.00 WIB setelah melakukan bongkar pasir. Direncanakan berlayar selama 36 jam dan diperkirakan tiba di Pangkal Balam pada 9 november 2017 dengan membawa muatan tongkang kosong,"jelasnya.

Lalu, sambung Indra Kantor SAR Pangkalpinang menerima informasi pada, Jumat (10/11/2017) pukul 10.15 WIB melalui Anggota KPLP dan telah berkoordinasi dengan PT. Putra Sihiong Mandiri tentang data manifest TB Youngtat 9.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help