BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

FDK STAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Hadirkan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah

Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa mampu mengembangkan potensi-potensi akademik ketika terjun di masyarakat

FDK STAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Hadirkan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah
ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Fakultas Dakwah dan Komunikasi STAIN Saiykh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, menyelenggarakan Kuliah Dosen Tamu (KDT) yang mengundang Guru Besar sekaligus Dekan FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. H. Zulkifli Harmi, Ph.D, Rabu (8/11/2017).

KDT yang mengusung tema “Islam Nusantara dan Globalisasi Peluang dan Tantangan Strategi Dakwah” diikuti
seluruh mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN SAS Bangka Belitung yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi, Nasrun Supardi, dalam sambutannya mengatakan KTD merupakan kegiatan rutin Jurusan Dakwah dan Komunikasi, yang menghadirkan pemateri yang bisa menambah pengetahuan dan pemahaman mahasiswa.

"Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa mampu mengembangkan potensi-potensi akademik ketika terjun di masyarakat," katanya melalui rilis yang diterima Bangka Pos, Jum'at (10/11/2017).

Pihaknya juga berencana untuk menganggarkan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi, seperti hafidz Qur’an.

Dalam kesempatan itu, Nasrun juga menyampaikan dukungan alih status STAIN menjadi IAIN, yang masih dalam proses berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, STAIN SAS BABEL salah satu yang masuk dari 8 (delapan) kampus yang peroleh Penyusunan Rancangan Peraturan Presiden mengenai alih status, yang ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor.B/405//M.KT.01/2017.

Prof. H. Zulkifli menjelaskan “Islam Nusantara” merupakan Islam yang mengedepankan cinta kasih dalam berdakwah. Selain itu, berkembangya ilmu pengetahuan dan teknologi informasi di zaman globalisasi ini mengisyaratkan bahwa tugas para juru dakwah menjadi lebih tertantang.

"Oleh sebab itu para juru dakwahpun hendaklah membekali dirinya dengan berbagai macam keilmuan serta tidak lupa untuk mengatur strategi apa yang digunakan dalam berdakwah” ujarnya.

Kassubag AUAK yang mewakili Ketua STAIN SAS, Ika Robiantari menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Jurusan atas terselenggaranya Kegiatan Dosen Tamu.

Ika juga menyambut baik terhadap sambutan dari Ketua Jurusan Dakwah mengenai beasiswa kepada mahasiswa berprestasi untuk segera direalisasikan.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help