BangkaPos/

Gubernur Babel Peringati Hari Pahlawan dengan Berdiskusi Bersama Petani

Lawan kita bukan lagi penjajah, tapi ini jauh lebih sulit, makanya mari kita berjuang dengan pikiran bagaimana negara kita tak terjajah

Gubernur Babel Peringati Hari Pahlawan dengan Berdiskusi Bersama Petani
Bangka Pos/Krisyanidayati
Dialog 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, merupakan momentum refleksi untuk mengenang para jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Jika Hari Pahlawan biasanya dilakukan dengan upacara dan tabur bunga di Makam Pahlawan oleh berbagai kalangan termasuk instansi pemerintahan.

Berbeda dengan yang dilakukan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan. Orang nomor satu di Babel itu dijadwalkan untuk melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan di UPTD Pelempang yang diikuti Petani, Anak Sekolah, Masyarakat, dan peserta Gowes, dan Pegawai Balai dan Bidang Peternakan.

Namun, Gubernur Babel tidak mengikuti upacara itu dan memilih berdialog dengan para petani perwakilan dari berbagai kabuapten di Babel dalam rembuk tani.

Dalam dialog tersebut Erzaldi mengajak masyarakat Babel untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan.

Erzaldi mengatakan, perjuangan yang harus dilakukan saat ini bukan melawan penjajah yang ingin merebut kemerdekaan, namun dihadapkan pada tantangan yang lebih besar yakni ekonomi.

"Lawan kita bukan lagi penjajah, tapi ini jauh lebih sulit, makanya mari kita berjuang dengan pikiran bagaimana negara kita tak terjajah secara ekonomi," katanya dihadapan petani.

Ia juga mengajak, masyarakat untuk mengenang jasa pahlawan dengan terus bangkit agar tidak terjajah secara ekonomi, pendidikan dan dan teknologi.

Lanjutnya, generasi muda harus dikenalkan dengan para pahlawan, agar mereka mengerti perjuangan para pahlawan dan bersungguh-sungguh melanjutkan perjuangan.

"Mari untuk mengenang jasa pahlawan, kita kirimkan Al-fatihah untuk para pahlawan yang sudah mendahului kita," ajaknya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help