BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Inilah Hasil Reses Dewan yang Disampaikan Kepada Bupati Bangka

Delapan fraksi di DPRD Kabupaten Bangka menyampaikan hasil reses mereka kepada Bupatidan Wakil Bupati Bangka.

Inilah Hasil Reses Dewan yang Disampaikan Kepada Bupati Bangka
Bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menyampaikan laporan hasil nota APBD 2018 kepada pimpinan DPRD Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Delapan fraksi di DPRD Kabupaten Bangka menyampaikan hasil reses mereka kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah.

Fraksi PDIP melalui juru bicaranya Rudi Budiono mengatakan di daerah pemilihan (dapil) Sungailiat seperti jembatan di dekat tepekong sudah dirambah Tambang Inkonvensional, belum adanya perbaikan jalan setapak di Kampung Pasir dan Gedung Posyandu di Kampung Pasir yang tidak layak.

Sedangkan di dapil Mendobarat dan perangkat desa mengusulkan dapat BPJS seperti di Bangka Tengah dan Bangka Selatan, masih ada warga yang tidak punya sanitasi WC, warga mengeluhkan turunnya komoditi karet dan lada serta yang memprihatinkan banyaknya pemuda minum-minuman keras di lingkungan sekolah.

"Untuk dapil Merawang-Puding Besar di Pondok Pesantren Nurul Ikhsan belum ada pondok guru, perpustakaan, bantuan alat musik, dan lampu jalan di daerah pesantren. Selain itu adanya keluhan warga minta pengaspalan jalan di Pelaben," ungkap Rudi.

Untuk dapil Pemali-Bakam perlunya penambahan dua lokal SDN 10 Bakam , sarana prasarana TK satu atap, dan jalan Sungailiat Bukit Layang belum terealisasi

Sementara itu untuk dapil Belinyu-Riausilip menurut Rudi jembatan penghubung Dusun Bukit Layang dan Kumpai putus, warga minta adanya penambahan lokal di SDN 26 Riding Panjang, pengaspalan jalan Dusun Air Baung sepanjang enam, petani minta bantuan alat pertanian head traktor, serta adanya tindak lanjut pembangunan jalan dan infrastruktur.

Selain itu Fraksi PDIP menilai kurang perhatian pemerintah terhadap anak yatim dan janda tua, harga karet dan lada yang turun, pencemaran sungai Perimping, dan lampu penerangan jalan yang tidak menyala.

"Untuk jalan bagus tetapi siring kayak ular, seharusnya ada kerja terpadu sehingga tidak bongkar pasang," tegas Rudi.

Dia berharap agar usulan dari Fraksi PDIP ini diperhatikan oleh Pemkab Bangka.

Halaman
1234
Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help