BangkaPos/

Inilah Penjelasan Erzaldi Rosman Djohan Soal Pentingnya Ekonomi Syariah

Saya yakin, jika dijalankan pasti keberkahan cepat menghampiri. Insyaallah ekonomi di Bangka Belitung lebih maju

Inilah Penjelasan Erzaldi Rosman Djohan Soal Pentingnya Ekonomi Syariah
Bangkapos/idandimeikajovanka
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menjadi narasumber Seminar Nasional Ekonomi Syariah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan pentingnya penerapan ekonomi syariah.

Iapun mendukung berbagai kegiatan dan usaha berbasis syariah sebab mampu menuai keberkahan, serta, mengajak masyarakat aktif berpartisipasi demi kesejahteraan bersama, Jumat (10/11).

Menurut Erzaldi, Ekonomi syariah merupakan kebutuhan dan tidak bisa diabaikan. Satu diantara jalan dan cara membesarkan ummat dan menjadikan sesamanya saling bermanfaat.

Terutama, keberkahan dan kenikmatan yang di dapat dari menerapkan. Baginya, menyiarkan pentingnya menggerakan ekonomi syariah harus diri sendiri dulu, lalu mengajak ummat lainnya.

“Syariah itu penting dan wajib. Sehingga, keberkahannya jangan dianggap sesuatu yang kecil,” ujar Erzaldi

Ia mengaku sebagai pimpinan Provinsi Bangka Belitung menjalankan kewajibannya mengajak masyarakat bergerak melakukan  ekonomi syariah sesegera mungkin.

Berhasil atau tidaknya bergantung pada semua usaha piranti. Terpenting, ia telah menjalankan kewajibannya sebab dirinya takut murka Sang Pecipta.

“Saya yakin, jika dijalankan pasti keberkahan cepat menghampiri. Insyaallah ekonomi di Bangka Belitung lebih maju,” kata Erzaldi

Ia juga menyebutkan provinsi NTB sebagai contoh yang baik dalam menerapkan ekonomi syariah. Sejak di pemerintahan saat ini, Lombok berhasil menghapus ketergantungannya terhadap Bali. Meski, dulu terdapat istilah nanti tumbuh bali, kini mereka berhasil menjadi daerah pariwisata halal dan syariah.

“Dulu wisatawan setelah ke Bali baru ke Lombok. Kini, semua orang berbondong-bondong ke Lombok,” kata Erzaldi

Ia mengatakan melalui mini market berbasis syariah di seluruh daerah, siapun pemiliknya nanti di dorong membuka inti desa, serta, menjadi modal utama buat membangun perekonomian syariah.

Ia juga mengaku jika sudah di bangun bank syariah juga mempercepat keberkahan itu.

“Saya mengajak masyarakat mengembangkan ekonomi syariah bersama dan mudah-mudahan dapat dijalankan,” tukasnya.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help