BangkaPos/

Korem 045 Gaya Ajak Veteran dan Masyarakat Nobar Merah Putih Memanggil

Makanya pada 10 Nopember 2017, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menonton bersama, agar masyarakat mengetahui

Korem 045 Gaya Ajak Veteran dan Masyarakat Nobar Merah Putih Memanggil
Bangkapos/ Agus Nuryadhyn

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Korem 045 Garuda Jaya mengajak warakawuri, veteran dan masyarakat nonton bareng, Jumat (10/11/2017).

Nonton bareng ini dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan, untuk membangkitkan jiwa patriotisme generasi muda.

Mewakili Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrhaman, Kasrem 045 Garuda Jaya Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda mengemukakan,nonton bareng mengajak elemen masyarakat, veteran dan warakawuri dalam rangka membangkitkan jiwa patriot anak muda.

Pada hari pahlawan 10 Nopember, komando atas memberi kebijakan untuk ikut menonton film layar lebar Merah Putih Memanggil.

Dalam film Merah Putih Memanggil, untuk menggambarkan bagaimana para pejuang dan rakyat indonesia mempertahankan kemerdekaan RI, dengan mati-matian serta semangat rela untuk mengorbankan jiwa raganya.

"Makanya pada 10 Nopember 2017, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menonton bersama, agar masyarakat mengetahui bagaimana heroiknya menjaga nama besar dan negara ini dengan cara mempertaruhkan jiwa dan raganya," ungkap Kasrem.

Dikatakan Kasrem, dalam film ini dapat melihat bagaimana heroiknya untuk menjaga nama besar negara Republik Indonesia.

Ditambahkan Kasrem, para pejuang merasa mempunyai jiwa besar, mempertahankan untuk membangun Bangsa dengan mengorbankan jiwa dan raga.

Bahkan waktu itu, mereka tahu saat itu pasti akan mati karena kolonial memiliki persenjataan yang lebih modern.

"Ini untuk mengingatkan generasi muda, bahwa semangat pejuang yang rela mengorbankan jiwa raganya. Sedangkan mereka tahu akan kalah, karena persenjataan kolonial jauh lebih besar," ujar Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda.(*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help