BangkaPos/

Selama Tiga Hari, Rudi Center Gelar Operasi Katarak Gratis

Ada sebanyak 412 pasien yang bisa dilakukan operasi. Sedangkan yang belum dapat dioperasi karena kadar gula tinggi dan tensi

Selama Tiga Hari,  Rudi Center Gelar Operasi Katarak Gratis
ist
Tim dokter Rudi Center saat melakukan pemeriksaan screening kepada masyarakat yang akan mengikuti operasi katarak mata. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebanyak 412 pasien yang akan menjalani operasi katarak mata yang digelar Rudi Center.

Kegiatan operasi katarak akan berlangsung 12-14 Nopember 2017 di Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Pangkalpinang.

Operasi katarak kerjasama Rudi Center, DPD PDI Perjuangan Babel dengan Yayasan Setia Bhakti, RSUD Depati Hamzah, Dinkes Pangkalpinang dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Pusat.

Anggota DPR RI daerah pemilihan wilayah Bangka Belitung Rudianto Tjen menjelaskan operasi katarak gratis bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Rudianto Tjen ada sebanyak 615 pasien yang mendaftar. Namun saat menjalani screening, ada 412 pasien yang bisa dilakukan operasi, dan sebanyak 203 pasien yang gagal jalani operasi.

"Ada sebanyak 412 pasien yang bisa dilakukan operasi. Sedangkan yang belum dapat dioperasi karena kadar gula tinggi dan tensi darah tinggi dapat mengikuti pada bulan Desember 2017," ungkap Rudianto Tjen, Jumat (10/11/2017).

Rudianto Tjen berharap agar pelaksanaan operasi katarak tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. "Kami doakan semoga pasien yang akan dioperasi berjalan sukses dan tidak ada hambatan," jelasnya.

Adapun tim medis yang menangani operasi katarak, 8 orang dokter spesialis khusus katarak, 4 perwat mata serta 2 asisten umum.

Direktur Rudi Center Imam Wahyudi mengemukakan, pelaksanaan operasi katarak, Minggu, 12 November 2017 Pukul 10.30 wib, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Barat dan pukul 17.00 wib, Kota Pangkal Pinang.

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help