BangkaPos/

Taksi Mobilio Blue Bird Bakal Diganti Xpander? Ini Komentar Honda

Low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Mitsubishi ini dikabarkan sudah dibeli ratusan unit oleh Blue Bird untuk peremajaan taksi baru di Indonesia

Taksi Mobilio Blue Bird Bakal Diganti Xpander? Ini Komentar Honda
otomania
Xpander Blue Bird 

BANGKAPOS.COM– Rumor berhembus dari sumber terpercaya menyatakan bahwa Mobilio akan jadi korban Xpander di segmen taksi.

Low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Mitsubishi ini dikabarkan sudah dibeli ratusan unit oleh Blue Bird untuk peremajaan taksi baru di Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) merespons. Dirinya mengaku tak khawatir terkait hal tersebut.

“Kami tidak menjual taksi Mobilio. Mereka (Blue Bird) yang datang (ke Honda) ingin membeli. Ini karena ongkosnya murah, running cost murah, perbandingan bensinnya itu yang pengaruh,” ujar Jonfis, Kamis (9/11/2017).

Dia pun menegaskan, terkait dengan kekhawatiran konsumen berpindah ke merek lain, bahwa Honda tak khawatir dengan hal itu, karena konsumen masing-masing sudah ada.

Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.
Blue Bird Group menjadikan Mobilio menjadi armada 7-penumpangnya sejak 2015 lalu, di mana sebelumnya sempat ada wacana juga menggunakan model Avanza. Peresmian dilakukan di Balai Kota Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama.

Varian yang digunakan sebagai taksi yaitu Mobilio S atau tipe termurah. Model tersebut djual Rp 189,5 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Mitsubishi sendiri yang diwakili oleh Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan pihaknya belum menerima pesanan dari Blue Bird, dan sejauh ini pemesanan masih perorangan.
 
Editor: khamelia
Sumber: Otomania
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help