Wayan Pasek Takjub Bisa Sembahyang di Batu Cave Malaysia

Saya takjub sekali melihat kuil semegah itu. Tadi saya sempat naik dan masuk ke goa untuk sembahyang

Wayan Pasek Takjub Bisa Sembahyang di Batu Cave Malaysia
ist
Rombongan wisatawan Belitung berfoto bersama di depan patung Dewa Burugan, Batu Cave di Kota Bukit Gumba, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (11/10/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Rombongan pelancong asal Belitung kembali mengeksplor beberapa destinasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada hari kedua, usai sarapan 187 rombongan langsung diarahkan menuju Batu Cave yang terletak di Kota Bukit Gombak, Jumat (10/11/2017). Sebuah patung Dewa Burugan terpancang di muka gua menyambut kedatangan para pelancong.

Momen langka itu tak disia-siakan oleh Wayan Pasek selaku Sekretaris Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Belitung untuk sembahyang di area kuil tersebut.

"Saya takjub sekali melihat kuil semegah itu. Tadi saya sempat naik dan masuk ke goa untuk sembahyang," ujar pria yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris FKUB Kabupaten Belitung kepada posbelitung.com.

Butuh tenaga ekstra untuk menapaki 272 anak tangga di balik patung Dewa Burugan. Bahkan dari seluruh rombongan hanya beberapa yang mampu sampai di mulut goa.

Untuk mencapai area Batu Cave dari hotel, rombongan harus menempuh perjalanan sekitar 15 km menggunakan armada bus.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help