BangkaPos/

LIVE STREAMING FP3-4 dan Kualifikasi MotoGP Valencia Pukul 15.55 WIB, Intip Skenario Juara

Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 antara Marc Marquez melawan Andrea Dovizioso akan terjadi di MotoGP Valencia,

LIVE STREAMING FP3-4 dan Kualifikasi MotoGP Valencia Pukul 15.55 WIB, Intip Skenario Juara
AFP PHOTO / Jure Makovec
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez bersaing ketat di puncak klasemen MotoGP 2017. 

BANGKAPOS.COM --  "Baik. Tapi tidak cukup, "adalah bagaimana Andrea Dovizioso menggambarkan langkahnya pada hari pertama latihan bebas di Valencia. Hasil seri Moto GP Valencia akan memutuskan apakah dia dimahkotai juara dunia MotoGP 2017.

Dovizioso berada di posisi ketiga dengan tercepat pada sesi Jumat sore, dua tempat di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo dan dua di depan perebutan gelar Marc Marquez - usaha bagus mengingat podium terakhirnya di sirkuit ini terjadi enam tahun lalu.

Baca: LIVE STREAMING Argentina vs Rusia, Nonton di Sini Pukul 20.00 wib

Dan sementara kecepatannya yang luar biasa mengesankan, Dovizioso sangat antusias untuk menunjukkan kecepatan duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marquez, yang keduanya menunjukkan konsistensi yang tidak menyenangkan di dua sesi tersebut.

"Inilah kenyataan saat ini," kata Dovizioso pada masanya. "Tapi yang pasti Dani dan Marc memiliki kecepatan yang lebih baik dari pada semua orang dengan ban bekas. Ini adalah apa yang kita harapkan jadi saya tidak terkejut tentang itu.

Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 antara Marc Marquez melawan Andrea Dovizioso akan terjadi di MotoGP Valencia, Minggu (12/11). Berikut ini sejumlah skenario menjadi juara dunia bagi kedua pebalap.

Kemenangan di MotoGP Malaysia, dua pekan lalu, tidak membuat Dovizioso bisa dengan mudah merebut gelar juara dunia musim ini. Pasalnya, Marquez masih memiliki peluang lebih besar menjadi juara MotoGP musim ini.

Marquez memasuki seri terakhir MotoGP 2017 dengan keunggulan 21 poin atas Dovizioso. Kondisi itu membuat Marquez sangat difavoritkan merebut gelar juara dunia pada balapan MotoGP Valencia.

Meski begitu, Dovizioso secara matematis masih memiliki peluang menjadi juara dunia musim ini. Berikut ini sejumlah skenario yang bisa membuat Marquez atau Dovizioso menjadi juara dunia di Sirkuit Ricardo Tormo:

1. Marc Marquez akan menjadi juara dunia jika mampu finis posisi 11 atau lebih baik.
Marc Marquez tinggal butuh finis ke-11 di Valencia untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.Marc Marquez tinggal butuh finis ke-11 di Valencia untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. (AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

Halaman
12
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help