Polres Babar Kembangkan Budidaya Tanaman Hidroponik, Ini Kelebihannya

Media budidaya tanaman hidroponik dipusatkan di dua titik yakni di belakang ruang Sumda dan samping ruang Sat Narkoba

Polres Babar Kembangkan Budidaya Tanaman Hidroponik, Ini Kelebihannya
ist
Anggota Polres Babar menunjukkan budidaya tanaman hidroponik 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Bangka Barat, kembali mengembangkan budidaya tanaman hidroponik, setelah 10 bulan lalu, sukses memanen tanaman dan sayuran jenis sawi.

Hidroponik adalah cara bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah, budidaya tanaman ini lebih mengutamakan media air yang telah di campur dengan nutrisi.

Media budidaya tanaman hidroponik dipusatkan di dua titik yakni di belakang ruang Sumda dan samping ruang Sat Narkoba Polres Bangka Barat.

Wakapolres Bangka Barat Kompol Siswo Dwi Nugroho SH S.Ik, menyebut sengaja mengembangkan budidaya tanaman sawi Hidroponik, guna menciptakan lingkungan Polres yang hijau dan asri.

" Kami sengaja mengajak anggota Polri Kususnya anggota Polres Bangka Barat,
untuk budidaya sayuran Sawi dengan  sistem hidroponik agar bisa memanfaatkan lapangan polres agar lebih asri dengan dihiasi tamanan sayuran," ujar Siswo kepada bangkapos.com, Sabtu (11/11/2017).

 Kompol Siswo Dwi Nugroho S.Ik mengatakan, sistem bercocok tanam Hidroponik lebih praktis dan mudah, karena tidak menggunakan tanah ini telah banyak diminati.

Terlebih diselang kesibukan dan rutinitas para personil Polres Bangka Barat, tetap dapat menyalurkan hobi mereka untuk bercocok tanam, yaitu dengan system bertani hidroponik.

" ini tak lepas dari keunggulan sistem hidroponik tersebut. Bagaimana tidak, bertani hidroponik ini dapat dilakukan diluar ruangan maupun didalam ruangan kerja sekalipun," imbuh mantan Kapolsek Bukit Intan kota Pangkalpinang ini.

Ia berharap, sampel budidaya tanaman hidroponik ini mampu menarik minat personil Polres Bangka Barat.

Khusunya ditujukan mengisi waktu luang dengan menggeluti hal-hal positif yang membawa manfaat. Dirinya optimis, dengan cara semacam personil Polres Bangka Barat terhindar dari hal-hal negatif.

'' Ini juga untuk memberikan Motivasi agar personil terhidar dari hal-hal negatif. Apalagi bercocok tanam dengan sistem Hidrolik karena perawatannyapun tidak terlalau susah. Dengan cara semacam ini mereka bisa melakukan hal positif baik di kantor maupun di rumah," kata Siswo.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help