Setetes Darah Untuk Rawat Komitmen Kebangsaan

Ormas Pemuda Katolik Komi­sariat Cabang Pangkalpinang menggelar donor darah kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

Setetes Darah Untuk Rawat Komitmen Kebangsaan
Bangka Pos
Pengurus dan anggota ormas Pemuda Katolik Komi­sariat Cabang Pangkalpinang berpose bersama di sela kegiatan donor darah kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Kadin Kota Pangkalpinang, Jumat (10/11). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Ormas Pemuda Katolik Komi­sariat Cabang Pangkalpinang menggelar donor darah kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di halaman Kantor Kadin Kota Pangkalpinang, Jumat (10/11) .

Kegiatan donor darah tersebut merupakan kerja sama Pemuda Katolik dengan PMI Pangkalpinang, Gerakan Mahasiswa Kristen Pangkalpinang, Garda Nasdem Babel, Kadin Kota Pangkalpinang dan turut mengajak pemuda lintas agama.

Wali Kota Pangkalpinang, M. Irwansyah memberikan apresiasi atas kegiatan donor darah pemuda Katolik Komcab Pangkalpinang dan pemuda lintas agama yang diberi tema Donor Darah Kebangsaan.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang, Pak Wali Kota memberikan apresiasi atas kegiatan donor darah pemuda Katolik Komcab Pangkalpinang bersama Kadin Kota Pangkalpinang, Garda Nasdem dan Gerakan Mahasiswa Kristen bersama pemuda lintas agama. Ini bentuk komitmen bersama kita untuk mengenang Jasa para pahlawan dengan menjadi pahlawan untuk menyumbangkan setetes darah untuk sesama,” ungkap Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, Sarbini mewakiki Wali Kota Pangkalpinang.

Sarbini menambahkan pemerintah Kota Pangkalpinang mengharapkan agar kegiatan bhakti sosial seperti ini harus terus dilakukan.

“Kegiatan seperti ini membutuhkan komitmen dan jiwa sosial. Melalui kegiatan donor darah melatih komitmen jiwa sosial para peserta,” ungkap Sarbini.

Penanggung jawab Kegiatan donor darah, Gunawan Tjen yang juga menjabat ketua Pemuda Katolik Pangkalpinang, Garda Nasdem, Kadin Kota Pangkalpinang mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua relawan untuk melakukan donor darah.

“Terima kasih untuk kerelaan kita, menjadi pahlawan mulai dari hal-hal sederhana dengan menyumbangkan setetes darah. Setetes darah untuk sesama dan semakin merawat komitmen kebangsaan,” ungkap Gunawan Tjen.

Gunawan Tjen menambahkan komitmen, semangat dan jiwa kepahlawanan para pahlawan harus semakin memotivasi semua kita untuk bekerja tulus dan memberikan sesuatu untuk mereka yang membutuhkan.

“Semoga setetes darah yang sudah disumbangkan dengan tulus, dimanfaatkan sebagaimana mestinya, sungguh membantu mereka yang membutuhkan dan membangkitkan semangat berkorban dan berbagi yang ikhlas semua kita. Setetes darah untuk sesama dan semakin merawat komitmen kebangsaan di hari Pahlawan,” harap Gunawan.

Selaian anggota Pemuda Katolik Pangkalpinang, Kadin Kota, Garda Nasdem, Mahasiswa Kristen dan utusan pemuda lintas agama yang menyumbangkan darah tetapi masyarakat umum pun ikut terlibat menyumbangkan setetes darahnya untuk sesama.

Koordinator Kegiatan, Lukas Lerong mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan donor darah kebangsaan. (Adv/Respi Leba)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help