Video : Talenta Dimiliki Siswa Modal Masuk Dunia Kerja

Diharapkan kegiatan LKS dan Gebyar SMK akan mampu meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran, sesuai dengan tuntutan

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Gebyar SMK se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai ajang memotivasi siswa untuk berprestasi.

Sehingga kompetensi dari bidang masing-masing ini akan menjadi modal bagi siswa untuk memasuki dunia kerja.

Kegiatan LKS dan Gebyar SMK se Babel ditutup Asisten Pemprov Babel KA Tajuddin, Sabtu (11/11/2017) berlangsung di Hall Wisma Aksi Kace Kabupaten Bangka.

Lomba ini salah satu instrumen pencitraan untuk pencapaian peningkatan akses dan pemerataan serta peningkatan mutu pendidikan.

Diharapkan kegiatan LKS dan Gebyar SMK akan mampu meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran, sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja.

"Ini lomba yang bagus, untuk melihat potensi yang dimiliki siswa sesuai dengan jenis yang dilombakan," ujar KA Tajuddin.

Dari kegiatan lomba kata Tajuddin ada terlihat talenta yang bisa modalnya untuk memasuki dunia kerja. Sehingga akan bermanfaat bagi siswa.

Dengan talenta yang dimiliki oleh siswa, akan menjadi modal untuk mengembangkan dirinya .

Kegiatan penutupan LKS dan Gebyar SMK se Babel dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Babel H M Soleh, Para kepala SMK se Babel serta peserta LKS dan Gebyar Siswa SMK. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved