Aak Penyandang Disabilitas Semangat Ikut Senam HKN Pecahkan Rekor MURI

Aak tampak bersemangat mengerakan badannya mengikuti gerakan instruktur senam saat ikut senam massal serentak

Aak Penyandang Disabilitas Semangat Ikut Senam HKN Pecahkan Rekor MURI
bangkapos.com/Nurhayati
Aak semangat ikut senam massal sehat serentak Minggu (12/11/2017) pagi di Lapangan Bina Satria Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aak tampak bersemangat mengerakan badannya mengikuti gerakan instruktur senam saat ikut senam massal serentak dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tshun yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Minggu (12/11/2017) pagi di Lapangan Bina Satria Sungailiat.

Kendati menyandang disabilitas Aak tak kalah dengan orang-orang normal, dia bahkan berada di depan seolah menjadi instruktur senam.

Sesekali dia berhenti untuk makan bubur kacang hijau dan minum. Kemudian Aak kembali ikut senam.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Teddy Sudarsono kegiatan senam massak serentak ini memecah rekor MURI. Senam sehat serentak di Kabupaten Bangka dilaksanakan di Lapangan Bina Satria serta di kelurahan dan desa.

"Pada tanggal 12 November diadakan peringatan hari kesehatan nasional ke 53 tahun dengan tema sehat keluargaku, sehat Indonesiaku. Keluarga menjadi awal untuk hidup sehat. Gerakan hidup sehat mengajak lintas sektor dan program dengan prilaku hidup sehat. Dengan mendorong Indonesia membangun kemandirian keluarga dan preventif, meningkatkan kesehatan masyarakat dan dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional," ungkap Teddy.

Dikatakannya, pendekatan keluarga dimulai diri sendiri dan lingkungan keluarga nelalui prilaku hidup bersih, mengkomsumsi sayuran melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, pemeriksaan kesehatan berkala, tidak nerokok dan pola hidup sehat.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved